Sistem, Cara Kerja, Cara Melacak dan Jasa Lacak Posisi Seseorang dari Nomor HP

Pendahuluan
Pernahkan anda menonton film-film holywood tentang kecanggihan CIA. Setiap film tersebut ada scene yang menunjukkan CIA sedang melacak lokasi seseorang saat berbicara dengan telepon lalu ada monitor dari view satelit dan menunjukkan koordinat target. Tidak jarang juga ada scene agen CIA yang tahu-tahu udah berada di dekat target setelah melacaknya.
Percayakan Anda bahwa hal ini sudah berlangsung lama? Percayakah bahwa Indonesia juga memiliki kecanggihan seperti itu?


Cara Mengetahui Posisi dari Nomor HP Sendiri dan Melacak Posisi HP Orang Lain
1. Dengan menggunakan HRL Phone Number
HRL atau Home Registration Location adalah nomor pembagian wilayah yang ditentukan penyedia jasa telekomunikasi. Contohnya +62 adalah HRL untuk Indonesia, 262 adalah HRL untuk Garut, 46 adalah HRL untuk Cibatu. +62 biasanya disingkat dengan angka 0. Jadi nomor telepon 0262-461234 adalah nomor telepon untuk Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut. Nomor telepon 022-2035454 adalah nomor telepon untuk wilayah Bandung daerah Sukajadi.
Jika uraian diatas untuk telepon kabel dari telkom. Lain halnya dengan telepon selular. Contoh 0811xx adalah nomor untuk telkomsel, 0814xx adalah nomor untuk indosat, 0878 adalah nomor untuk XL. Operator seluler pun membagi-bagi nomor berdasarkan wilayah registrasinya. Misal 0878-27xx adalah nomor XL untuk wilayah Garut, nomor 3 untuk 0899-68xx untuk wilayah Bandung.
Kelemahan cara ini adalah tidak akurat. Karena saat ini banyak sekali penjual yang menjual nomor dengan kode area yang berbeda. Contohnya saya membeli nomor 3 saya dari penjual di Garut. Namun kode areanya adalah Bandung.

HRL lebih lengkap bisa Anda cari di google dengan keyword : Kode area operator GSM. atau jika anda ingin mengetahui nomor orang lain, bisa memakai layana online HRL lookup http://www.ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html

2. Dengan menggunakan layanan operator
Beberapa provider selular menyediakan layanan untuk mengetahui posisi nomor hp. Pada telkomsel dimanai TelkomseLacak, pada XL dinamai XL Track (dulu) dsb. Pengalaman saya menggunakan layanan ini adalah pada tahun 2010 -____- lama amat. Namun hasilnya juga tidak akurat dan tidak efektif. Pengguna nomor yang dilacak harus memberikan izin, jika tidak maka Pelacak tidak akan mendapatkan lokasi target. Selain itu, meski diizinkan oleh yang ingin dilacak, hasilnya hanya berupa kota dimana dia sedang berada. Tapi ini tahun 2010 dengan menggunakan XL. Gak tahu deh sekarang. Silahkan coba sendiri dan siapkan pulsa yang banyak :p
Kelemahan cara ini sudah disebutkan, tidak akurat karena hanya menyebutkan kota. Tidak efektif karena harus dengan persetujuan target.
=====================

Sebelum lanjut ke cara ke-3 ada baiknya kita lihat dulu tentang arsitektur jaringan seluler pada gambar di bawah ini.

MS (Mobile Station) terdiri dari SIM dan HP. Dalam SIM terdapat informasi IMSI dan MSISDN.
BSS (Base Station Sub-system) terdiri dari BTS BSC dan TCU
dsb, informasi selengkapnya lihat di sini

Saat SIM diaktifkan, HP akan mengirimkan permintaan melalui SIM ke BTS, namun tak sembarang SIM dapat diterima. Persyaratannya, SIM tersebut harus terdaftar di OSS, setelah ada di daftar maka SIM harus melaporkan data-data penunjang seperti IMEI hp, IMSI, MSISDN dsb. Bila terpenuhi, maka diberilah tiket cell id oleh BTS tersebut.
Setiap nomor SIM mempunyai cell ID yang berbeda-beda dan berubah-ubah tergantung dari kekuatan sinyal dan lokasi BTS.
Setiap BTS pasti tersebar di wilayah tertentu dan dan mempunyai nomor urut. Nomor urut BTS ini kemudian diberikan ID yang disebut Location Area Code. LAC juga bisa berbeda-beda dan berubah-ubah tergantung dari jarak SIM dengan lokasi BTS. Pada CID terdapat data koordinat SIM. Pada LAC terdapat data koordinat BTS.

3. Dengan menggunakan triangulasi BTS
Setelah diketahui bahwa setiap SIM mempunyai LAC dan CID berbeda-beda, maka kita dapat mencari lokasi hp seseorang tersebut dengan menggunakan triangulasi BTS. Untuk mendapatkan koordinat lokasi, maka kita harus mengetahui data yang dibutuhkan yaitu, MCC, MNC, LAC dan CID.
Untuk MCC (Mobile Country Code) Kode negara untuk operator seluler di Indonesia adalah 510 dan MNC (Mobile Network Code) Kode operator telekomunikasi. misalnya Indosat 01, XL 11 dsb. Untuk MNC dan MCC bisa ditemukan dengan mudah di internet. Wikipedia Daftar MNC dan MCC Indonesia.
Namun untuk LAC dan CID, selain nilainya yang berubah-ubah, data CID dan LAC orang lain juga dirahasiakan oleh operator di Indonesia. Untuk itu, untuk melacak orang lain dengan metode ini agak sulit. Namun untuk melacak cell id dan LAC nomor hp sendiri sangat mudah. Bisa menggunakan aplikasi 3rd party ataupun pada hpnya sendiri sudah ada. Misalnya untuk s60 bisa menggunakan celltrack91, pada android bisa menggunakan RF tracker dsb.Pada iphone sudah ada pada munu jaringan (kalo gak salah :p)
Namun triangulasi BTS juga mempunyai kelemahan, apalagi jika digunakan sendiri. Keakuratannya bisa sampai 1meter-1km.
Sebagai contoh, saya akan melacak posisi saya sendiri menggunakan operator 3, untuk mengetahui CID dan LAC pada hp s60 saya menggunakan celltrack91.

Untuk cell id pada celltrack91 lihat hex code aja. Lalu ubah ke desimal.


Terlihat ada dua cell id karena selalu berganti tergantung kekuatan sinyal. Untuk LAC saya kira tidak berganti karena mungkin saya dapat sinyal daei 1 BTS saja.

Setelah mendapatkan LAC, CID, MCC dan MNC, kita bisa langsung melihat posisi kita menggunakan layanan online. Yang saya rekomendasikan http://cellphonetrackers.org/gsm/gsm-tracker.php
masukkan datanya lalu submit dan itulah koordinatnya

terlihat posisi hasil pelacakan terlihat menyimpang >600m dari lokasi saya sebenarnya

 dengan data ke dua pun masih meyimpang 400m


Selain itu, triangulasi BTS ini juga terdapat pada aplikasi Google Maps pada fitur My Location. Cara kerjanya masih sama, google maps mengambil LAC dan CID dari hp kita jika hp kita tidak ada penerima GPS-nya. Sayangnya untuk menggunakan fitur ini, kita harus terkoneksi ke internet, selain untuk mengambil data gambar peta, google maps juga akan mengirim dulu data lac dan cid kita ke servernya. Lalu google mencari di datanya apakah sudah ada atau belum, jika sudah ada maka kirimkan lokasi ke hp. Jika belum ada, maka simpan dulu lalu kirimkan lokasinya.
=======================
Saya coba menggunakan my location google maps di hp saya, dan hasilnya tidak jauh beda.


===============


Untuk melacak posisi sendiri dari LAC dan CID memang kurang akurat, karena hanya memakai sebuah BTS sehingga tidak pantas disebut triangulasi :D.

Namun bagaimana untuk melacak posisi orang lain? Ya tentu saja dengan disadap -__-". Kita meminjam hape targetnya sebentar saja lalu memasang aplikasi sadap, semisal phonelocator, gps tracker dll. Namun masalahnya bagaimana melacak orang yang tidak kita kenal, misalnya melacak penipu? Untuk melacak penipu berdasarkan nomor HP nya bisa menggunakan triangulasi BTS seperti yang saya bicarakan diatas. Namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Karena di Indonesia data Cell ID dan LAC masih dirahasiakan operator seluler dan hanya pihak-pihak tertentu itu adalah (mungkin) yang berwenang untuk mengetahui LAC dan Cell ID.

Di luar sana banyak sekali jasa pelacakan orang berdasarkan nomor hp ini. Tentu saja untuk pelacakannya menggunakan LAC dan CID bahkan IMSI dan IMEI yang digunakan. Nah bagaimana caranya mereka mendapatkan LAC dan CID, bahkan IMSI dan IMEI jika bukan orang yang diberi jabatan untuk mengetahui data rahasia ini?
Jika saya tertipu, kehilangan HP atau bahkah dicuri, jika nilai HP itu jutaan rupiah, tentu saja saya akan memilih para penyedia jasa tracking ini daripada harus repot-repot lapor ke Polisi. Misal jika kita tertipu dalam jual-beli, daripada susah sendiri ngurus surat-surat ini itu, mending hubungi jasa tracking. Jika nomor HP nya sudah tidak aktif, masih ada opsi melacak dari IMEI HP penipu tersebut.

Bentar-bentar saya jadi inget, saya pernah nulis artikel tentang kehilangan hp saya.... ah sudahlah lupain saja, udah berapa tahun nih. Mustahil data di memorinya masih ada.


Sebenarnya saya tertarik untuk menulis artikel ini dari dulu, tapi baru kesampean sekarang, kenapa? Ini alasannya.
 Saya menulis pertanyaan di salah satu grup di fb

 setelah itu saya kirim nomor 3 saya lewat perpesanan
Lalu dia menyebutkan lokasi saya. SALAH! lokasi saya bukan di Bandung, tapi di Garut. Bandung adalah HRL untuk nomor 3 ini.
Tapi dia juga tahu nomor XL saya??, ah mungkin dia lihat biografi saya di biografi profil FB.


Selesai....


Loh kok selesai??? heheh, gak enak banget, suer waktu itu saya langsung deg-degan kenapa? Setelah temannya berkata dia anggota BIN??? Okeylah mungkin dia bisa bohong, lagipula grup ini semacam grup detektif/intelejen atau apalah yang intinya "meskipun itu fakta, kalau tidak ada bukti ya berarti palsu" begitu..

Namun yang membuat saya langsung DEG DZIG adalah sebelum tulisan yang terakhir, dia mengirim saya pesan di FB,  mau tahu? ini dia :

 Ya saat itu saya sedang di Asem Kulon sambil tiduran di ranjang saya....






Oh iya kalau mau tahu lokasi saya sekarang (saat Anda baca artikel ini), silakan lacak saja pake LAC dan cell ID diatas semoga saya masih ditempat :D


BTW dari puluhan blog yang membahas LAC dan Cell ID ini sebagai pelacakan posisi simcard, ada blogger yang menggunakan cell id dan LAC ini untuk menentukan lokasi BTS. Nah kalo yang ini saya agak sanksi, soalnya dari contoh pelacakan posisi saya sendiri, di 2 tempat itu tidak ada BTS apapun. Lagipula masa lokasi BTS berdekatan -______-




UPDATE
Jasa Pelacakan Nomor HP PALSU DAN MENIPU
Baca Artikelnya Jasa terlacak.com penipu


Update 4 : 10 Juli 2015

Kami membuka kembali jasa pelacakan dari nomor HP. Baca syarat dan ketentuannya di sini Jasa Lacak Nomor HP




Update 3 : 17 Juni 2015
Berhubung yang bersangkutan sudah tidak bisa dihubungi lagi, maka pada hari ini dan sampai pemberitahuan selanjutnya Saya sudah tidak menerima jasa pelacakan posisi dari nomor hp lagi.
Terima Kasih.








tag:
Cara melacak posisi berdasarkan nomor hp
cara menentukan lokasi dari nomor hp
cara melacak penipu dari nomor hp
cara melacak posisi dari nomor hp penipu



















Komentar

  1. Boleh minta fb tu jasa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila ada yang mau ditanyakan atau ada sesuatu bisa lewat saya :D

      Hapus
    2. Gan, saya mau hapus jejak Dr fb. Saya udh hapus akun. Tp saya selesai chat sama dia. Dia mau lacak saya, gimna gan biar ga kelacak. Saya daftar fb lewat nmr hp

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kalau pakai http://cellphonetrackers.org/gsm/gsm-tracker.php
    itu untuk lihat posisi BTS gan, jadi bukan posisi agan

    MCC, MNC, LAC CID itu petunjuk bahwa telpon agan sedang menggunakan fasilitas di BTS tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas masukkannya tapi saya tetap berpendapat jika penggabungan LAC dan CID (+MCC+MNC) itu untuk melacak posisi.
      1. Silahkan baca tulisan HOW It WORK di http://cellphonetrackers.org/gsm/gsm-tracker.php yang ada dibagian bawah form input

      How it works "Cell tower triangulation uses the LAC and CellID to determine the position of a mobile phone. With data from at least THREE cell towers, this technique can calculate a handset's location precisely. Each base station covers a certain area, the more cell towers in your area, the more accurate result it produces. So the density of cell towers determines the accuracy." bla bla bla

      Sedangkan kita hanya mendapatkan SATU cell tower/LAC/BTS jadi bagaimana mau pakai metode TRIangulasi BTS yang kita terima saja cuma satu. Apalagi jika posisi kita berada di daerah perkampungan.

      2. Aplikasi google map pada HP non GPS, menggunakan LAC dan CID untuk fitur my location. Makanya disebutkan akurasinya sekian meter.

      Hapus
  4. kalaupun tidak terlihat ada menara BTS, memang sekarang dengan pembatasan jumlah BTS, maka operator selular menggunakan bangunan tinggi seperti menara masjid, gedung perkantoran sebagai menara BTS mereka, bahkan apabila tidak ada bangunan tinggi, mobil biasa dengan peralatan lengkap dari operator selular tersebut bisa berfungsi sebagai BTS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, di perkotaan contohnya. Misalnya saya pernah melihatnya di daerah Jalan Sukajadi, Bandung. Tower dibangun diatas gedung ruko.

      Namun, jika pendeteksian menggunakan satu buah LAC, maka tidak bisa disebut TRIngulasi, meskipun kita banyak CID. Jadi google dan situs lain pun mengingatkan: Pendeteksian mungkin tidak akurat disertai tulisan anda berada dalam radius sekian.

      Saya yang tahu sendiri bahwa di dua tempat hasil pendeteksian pada artikel diatas tidak ada BTS satupun. Lagian masa BTS berdekatan.

      Jika anda belum yakin, silahkan gunakan aplikasi google maps pada hp/smartphone anda. Jika HP/smartphone anda punya fitur GPS, Disable dulu pada pengaturan google maps agar gmaps menggunakan fitur network based pada pendeteksiannya.

      Setelah hasil dari My Location didapatkan. Pasti bakal melenceng dari tempat Anda. Lalu datangilah tempat my location itu. Lihat apa ada tower disana atau tidak. :D

      Hapus
  5. Mohon bantuannya pak, ini nomor hp saya, 081338350343, cek org gila ini, 082247048843, saya byr ke bpk berap, atau sms saya ya pak

    BalasHapus
  6. Hubungi saya pak, saya bagus hadi, 081338350343

    BalasHapus
  7. mas klo no hp ny hangus/d ganti sm s pncuri
    apa msih bisa d lacak hp ny mas ? udah 5bulann lebihh ilang nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau HPnya system Android, bisa dilacak dengan IMEI
      Namun butuh waktu dan juga lumayan mahal biayanya

      Hapus
  8. Balasan
    1. Untuk free tester belum bisa,,,
      Paling nanti biayanya di diskon untuk melacak nomor sendiri, dengan syarat tentunya.
      Jasa Lacak Mahal"

      Hapus
  9. Lacak no hp?
    Beneran g tu?jgn tipu tipu lho dosa,lagian duit hasil penipuan gak enak.
    Kalau g salah tu,saat melacak posisi ponsel
    Maka yg keluar adalah lac cid no tsb.Lac cid itu ibaratnya sebuah kelurahan,jd msh area.kalau mau bs langsung ke titiknya ya ad alatnya sndiri,namanya alat itu (Rahasia)hehe.kalau mau track imei apa aj yg brsangkutan dgn dunia IT?
    GRATIS kok,dgn satu syarat"Harus Demi Hukum).Oc...Jgn sampai uang anda Melayang cuma2.

    BalasHapus

  10. saya sudah baca komen anda berkali-kali, karena bingung dengan komentar Anda. Di artikel ini, saya membahas tutorial melacak hp sendiri menggunakan LAC dan CID, serta betapa sulitnya melacak nomor hp orang lain. Tapi komentar anda seakan artikel ini adalah artikel jasa lacak hp. Seakan Anda tidak membaca artikelnya.
    Maka saya akan perjelas maksud Anda:

    (artikel ini tentang jasa) lacak no hp?
    jawab: bisa iya bisa tidak. Ayo baca lagi artikelnya "jasa lacak" hanya berupa link di akhir artikel. Sedangkan artikelnya membahas cara melacak nomor hp

    (jasa lacak no hpnya)Beneran g tu?jgn tipu tipu lho dosa,lagian duit hasil penipuan gak enak.
    jawab: iya beneran. betul

    Kalau g salah tu,saat melacak posisi ponsel Maka yg keluar adalah lac cid no tsb.Lac cid itu ibaratnya sebuah kelurahan,jd msh area.kalau mau bs langsung ke titiknya ya ad alatnya sndiri,namanya alat itu (Rahasia)hehe.
    Respon: sesuai dengan artikel saya di atas

    kalau mau track imei apa aj yg brsangkutan dgn dunia IT? GRATIS kok,dgn satu syarat"Harus Demi Hukum).Oc...Jgn sampai uang anda Melayang cuma2.
    Nah disini saya gak ngerti, kalau maksud and begini:
    kalau mau track imei, atau apa saja melacak penipu/penjahat/kriminal yang berhubungan dengan dunia ITE, tinggal lapor ke polisi karena sekarang kita punya UU ITE dan mereka punya divisi cybercrime. Biaya jasanya GRATIS dengan satu syarat harus sesuai hukum.
    Respon saya: Benar, seperti tulisan "pembuatan KTP Gratis" yang ada di kantor kecamatan. atau pada kasus penipuan online yang bernilai ratusan ribu rupiah

    Memang tidak semua kasus pelanggaran hukum terutama penipuan online diabaikan polisi. Saat ini, hanya orang yang beruntung saja yang laporannya benar-benar ditindaklanjuti

    BalasHapus
  11. Mas klo untuk menghindari no hp kita dilacak ada tips nya kah? Karna saya ganti nomer 100x pun nomer saya ttp bisa dilacak oleh mantan,bhkan ada bbm ata WA msuk pun bisa tau,saat hp posisi on pun dia bsa mndengar pembicaraan saya jd dia bsa tau kegiatan saya sehari2( dia klaim dri gps vpice)bahkan saya pergi tnpa membawa hp pun dia bsa track saya,itu dri mana y mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ada unit kecil yg selalu melekat di diri anda.

      Hapus
    2. Ganti HP anda atau HP anda di reset. Krn mantan sdh menanam program spy di Hp anda

      Hapus
  12. @sarnia, terlalu wah banget, kecuali mantan mbak memang anggota BIN, KPK, atau orang kaya harta yang punya kuasa.


    Andaikan dia hanya orang kaya harta tapi gak punya kuasa:
    1. HP
    Hpna apa? Misalnya smartphone andro atau ios, atau symbian.
    GPS Voice hanya pengecoh aja. Dia pasang aplikasi sadap semisal Bloove, aspicore tracker dsb. Jadi hpnya yang dipasang aplikasi tersebut. Solusi : Reset/format hpnya, bikin akun baru.

    2.GPS
    Dia bisa tau kemana mbak pergi tanpa hp. Ada kemungkinan dia pasang gps tracker di kendaraan mbak,, solusi : check up kendaran ke dealer resmi

    3.
    Dia pakai tool mata-mata yang dijual bebas untuk publik, dari yang segede kotak korek api, sampai setipis kartu nama.



    Solusi lebay: buang semua barang yang pernah disentuh dia, apalagi barang pemberian dia.

    BalasHapus
  13. Iya dia pke android bpk,dia klaim menggunakan aplikasi tekhnologi GPS human location,GPS Searching signal location,GPS social media wa,line,bb,we chat dsb,apa itu memang efektif?lalu apa ada solusi mengatasinya?terimaksih sebelumnya bpk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dia pasang aplikasi mata-mata. solusinya yang tercepat ganti hp dan identitas.
      solusi lama suruh di reset ke konter hp terus bikin akun baru

      Hapus
  14. bos tolong saya mw tw keberadaan posisi terakhir nmer ini aktif..karna nmr ini jarang aktif...ini keluarga saya yang sedang hilang dan anak2 saya tolong bosss..ni nmr nya 085274801716 rizalelsya_syofian@yahoo.com

    BalasHapus
  15. bos tolong saya mw tw keberadaan posisi terakhir nmer ini aktif..karna nmr ini jarang aktif...ini keluarga saya yang sedang hilang dan anak2 saya tolong bosss..ni nmr nya 085274801716 rizalelsya_syofian@yahoo.com

    BalasHapus
  16. gan mau tanya saya perna baca di internet ad yang jualan sofwer pelacak no itu benar ap boog y?

    BalasHapus
  17. @riani, yang jual software pelacakan itu bukan bohong lagi, tapi penipu.
    Ini uraiannya http://www.dadanpurnama.com/2015/04/penipuan-oleh--Terlacak.com--dan-lacakgsm.com--lombafoto.com.html
    Dan ini adalah pembongkaran bahwa yang dijual itu bukan software pelacak nomor lain, tapi pishing, software keamanan android gratisan dan tips trik aja.

    http://www.dadanpurnama.com/2015/10/membongkar-konten-jualan-terlacak.com-dan-penipu-www.detektif.top.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas, dari dulu saya minyta no itu dilacak.. sekarang lagi org ini usil .. mohon dicek ..085205328465 .. tks

      Hapus
  18. Gan ane bs minta jasa lacak ga, beberapa tahun inia ada penipu pulsa yg pura2 jd temen sekampus, udah banyak korbannya, skrg dia muncul lagi, mohon info jasanya ya

    BalasHapus
  19. Asswbr,pg gan..sangat menarik n make sense semua ulasan anda gan..TOP BGT he he..kalo sy punya no imei n ip adress nya jg no hp yg mau sy cr tau lok nya gmna gan..sy jg tau akun nya.thx a lot gan....

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Gan, tolong lacak no ni 082280375585, mumpung no nya masih aktif, tolong ccari lokasi sekarang dia d mana, saya berani bayar, jika jasa pelacakan bapak telah di lakukan,.tolobg balas cepat,terima kasih,.ni email saya vhonyeka@gmail.com

    BalasHapus
  22. Gan, tolong lacak no ni 082280375585, mumpung no nya masih aktif, tolong ccari lokasi sekarang dia d mana, saya berani bayar, jika jasa pelacakan bapak telah di lakukan,.tolobg balas cepat,terima kasih,.

    BalasHapus
  23. gan bisa bantu lacak hp yg hilang? ane dari banjarmasin kecurian 2 hp. samsung j5 & tab 3v pas jaga toko. kalo bisa brp biaya nya gan? Please respon ya gan.

    BalasHapus
  24. @semuanya
    terima kasih kunjungannya
    bagi yang request bisa lewat email langsung biar faster respon ya thanks..

    BalasHapus
  25. gan curhat ya,,, 1 bulan yg lalu motor saya dibawa kabur rekan kerja saya, sedangkan bos saya g tau alamatnya dia
    tp no.a dia yg bawa kabur motor aku masih aktif gan .
    ini no.nya (085232158241)
    saya minta tolong pean lacak lokasinya gan entar saya kasih uang sebagai tanda trimakasih,
    semau biaya lacak entar saya ganti gan.
    profil ane:
    no.ane (0857 0601 2453) email:achmadniamz@gmail.com
    makasih atas bantuanya gan.

    BalasHapus
  26. Pagi mas.
    Mas sy hbs tertipu 2x....
    Pertama oleh jashacingterpercaya banget sebesar 650rb
    Kedua oleh terlacak.com sebsr 200rb.
    Sy ada mslh mhn konsultasi dg sampean
    Elin.cakramiharja@gmail.com
    082153734897
    Trim's

    BalasHapus
  27. Gan bisa melacak call data record ga ? Atau sms/call history yg sudah terhapus dari nomor pasangan ?
    Sy uda cari info kemana mana. Tp susah sekali krn ybs memakai Hape nokia jadul seharga 300rb. Jd susah pakai aplikasi apapun belum ketemu cara mengembalikannya.
    Apakah menyediakan jasa tersebut. Berapa besaran biayanya ?
    Thanks

    BalasHapus
  28. halo semuanya maaf baru kembali kesini lagi
    saya tidak bisa melacak apapun lagi saaat ini :)

    BalasHapus
  29. Kang dadan,nembe abi ngsms knu no 3,no abi simpati anu ujungna 9689,ukeun bantosanna,hatur nuhun

    BalasHapus
  30. Tolong lacak ini penipu www.globalpulsa.co.id nomer hp nya : 081907373321 balas ke mawardi.bahar@gmail.com tks

    BalasHapus
  31. gan bisa lancak no ini 085648609090 dan 081333328599 dia punya 2 nomor tp dah seminggu ini gk ada kbr tlog gang...vitrie_funny@yahoo.com

    BalasHapus
  32. maaf baru bisa ol lagi
    saya sudah tidak bisa bantu pelacakan
    trims

    BalasHapus
  33. Siang mas dadan purnama. Mau tanya, apakah seseorang bisa melacak keberadaan posisi sy tinggalnya dimna hanya dgn nO hp / sinyal hp sy??? Tolong info nya trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat malam juga,,,
      jawabannya bisa, artikel ini adalah penjelasannya

      Hapus
  34. Thanxs banget dan dgn smua artikelnya dan sangat membantu sekali

    BalasHapus
  35. mas klw bisa tolong lacakkan no 081939089733 coz hpnya q di curi orang dan no itu masih aktif

    BalasHapus
  36. Masih bisa melacak lokasi nomor hp? Hanya terdeteksi kabupaten tidak apa2, untuk mengatasi clusterisasi provider

    BalasHapus
  37. Ka dadan,saya minta bantuan banget nih pliss.tolong kasih tau saya supaya bisa chat dadan langsung.

    BalasHapus
  38. 6281270721638 tolong lacak mas mau saya lapor polisi penipu

    BalasHapus
  39. ini email saya mas purnamimanalu@gmail.com

    BalasHapus
  40. Bro dadan,ak setuju dg artikel anda..dan ak butuh bantuan anda,jk berkenan kita obrol via email aj utk jaga privasi....brigadirp@gmail.com

    BalasHapus
  41. Bro dadan,ak setuju dg artikel anda..dan ak butuh bantuan anda,jk berkenan kita obrol via email aj utk jaga privasi....brigadirp@gmail.com

    BalasHapus
  42. malam bang.sayah minta bantuan abang.tolong lacak nomor hp ini abang.082307540716.nomor sayah ini ikut hp sayah hilang di curi orang

    BalasHapus
  43. Tolong lacak no. 085240020150 orang ini sering teror saya gan....

    BalasHapus
  44. Atau email ke fhianzy@gmail.com buat jaga privasi gan....

    BalasHapus
  45. gan tlg lacak ni ya gua ktipu bnyak dri ni nomor 081330291103

    BalasHapus
  46. Tolongin dong. Nyokap gie udh sebulan ini ke malaysia. Tp udh sebulan ini juga gada kabar. Nomer terakhir yg dia pakai yg ini +6285892833031 bisa tlg dilacak ga. Please tolongin.gueeee

    BalasHapus
  47. Please bgt gue minta tlg. Tar klo emak gue udh ketemu gue bayar dah. Please.. ni kontak gue 0895360292939

    BalasHapus
  48. Assalamu'alaikum.. perkenalkan saya elis dari bogor. saya sedang mencari alamat rumah seseorang. apakah bisa melalui no hp?
    jika bisa, mohon bales pesan saya ini. saya mohon bantuannya. karna ini sangat penting sekali. terima kasih

    BalasHapus
  49. Gan sy mau kordinasi lbh lanjut bisa komunikasi yang lebih privasi gk?

    BalasHapus
  50. Gan sy mau kordinasi lbh lanjut bisa komunikasi yang lebih privasi gk?

    BalasHapus
  51. Gan minta tolong lacakin nomer ni 081330291103 dia hbis bawa kabur uang saya 190 jt,itu uang hasil kerja mau saya pake buat buka usaha.tolong banget gan.terimakasih.

    BalasHapus
  52. Gan minta tolong lacakin nomer ni 081330291103 dia hbis bawa kabur uang saya 190 jt,itu uang hasil kerja mau saya pake buat buka usaha.tolong banget gan.terimakasih.

    BalasHapus
  53. INI CUMA MODUS PENIPUAN,,,,HATI2 SEMUANYA......

    BalasHapus
  54. Kang dadan sy ahli dalam celtrek pelacakan no hp asal ada hasil cekposnya. Sy bisa mendeteksi sektor posisi hp target.boleh kang dadan coba sy kl gak percaya.Kl ada obyekan hubungin sy di email.herybodrek934@yahoo.com ... Trism sblmnya.

    BalasHapus
  55. Kang. Maaf salah email kelebihan. Hehehe. Harusnya hery934@yahoo.com

    BalasHapus
  56. Kang. Kl ada obyekan syaratnya harus jelas data target dijamin dapat sama sy mah kang. Yg penting lac cid ada. mau 2G atau 3G bbisa kang.

    BalasHapus
  57. Wah kang dadan ini mau nipu ya sy tlp kok hpnya gak aktip

    BalasHapus
  58. kang dadan bs bantu saya melacak yg sudah terlewati seminggu yg lalu..tolong via email ya eva.sophia1009@gmail.com

    BalasHapus
  59. oh iya maaf lupa.sekalian mnta no wa yg bs di hub ya kang di tunggu trima kasih

    BalasHapus
  60. maaf salah email eva.sophia1001@gmail.com

    BalasHapus
  61. kaaa kalau hp saya ilang gitu cara lacak pake nomer hp bisa ga ? tapi hpnya mati

    BalasHapus
  62. Gan Bisa Lacak nomor ini 085343239698... mohon bantuannya Gan..

    BalasHapus
  63. Kalau bisa dilacak mohon hub.082348072071..Kami Sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih jika bisa terlacak.. mohon bantuannya dengan sangat

    BalasHapus
  64. Pada gak baca tulisan terakhir...

    hhhhmmm apakah di smartphone, tulisan di hijau ini tidak terlihat? atau ????

    BalasHapus
  65. Gan bisa bantuin saya lacak no hp gag soal y habis kena tipu saya modus y bilang keluarga.

    BalasHapus
  66. Saya masukan LAC dan CI menggunakan sinyal 3G atau 4G,kok gak bisa terlacak ya!!! Apakah ada cara lainnya??? Mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kode untuk jaringan 2g,3g,4g berbeda meskipun dari tower yang sama, jadi pastikan pilih yang benar di sana.
      Juga pastikan juga kode yang didapatkan itu desimal atau hexadesimal. Meskipun kodenya semua angka, bisa saja itu hexadesimal.
      Coba tuliskan kodenya di sini untuk contoh bersama.

      Hapus
  67. Mas dadan bisa minta tolong lacak no ini
    0812-8278-6865?hp saya ketinggalan di bus di ambil sama org,saya menawarkan imbalan apabila dia mengembalikan,tp ga di gubris, terkadang no masih aktif dan baca sms dari saya,klo hp nya bisa balik imbaan nya buat mas dadan aja hehehe

    BalasHapus
  68. mhn d bnt lacak 6287765938710 no ini email laluyanto32 @gmail.com

    BalasHapus
  69. Pak dadanya tolong bantu sy krn sudah 3 hari adik sy prg dgn org jd mohon tolong lacak nomor ini 081936055352.sy sudah lapor polisi tp polisi tdk merespon dgn baik. Sy mohon tolong bantu sy.
    Email:seprianus.tohari.holo@gmail.com

    BalasHapus
  70. Mas,tolong lacak nomor adik saya 0823 6553 6927 soalnya udah 4 hari gak pulang2 dan dia agak keterbelakangan dikit.kami sekeluarga resah ni.tolong a,imbalannya klu ketemu adik saya nanti saya tranfer.email darwinblog1985.com

    BalasHapus
  71. Peraturan baru Kemeninfo setiap nomor ponsel harus registrasi ulang dgn No Kk dan NIK......apakah dgn cara ini bisa mengetahui posisi seseorang dgn melihat No NIK dan KK nya ?

    BalasHapus
  72. Gan. Tolong lacak nomor ini segera 081377041235. Urgent.seakurat mungkin ya gan posisinya
    Emailkan ya gan. Nnti insya allah imbalan sya komit
    faisalkayasa@gmail.com

    BalasHapus
  73. mama sy baru sj ketipu. kasian uang 700 melayang. no yg nipu ini. 081294960041. sy mau lacak ga tau cara nya.. adakah yg bisa sy mintain tolong..😢

    BalasHapus
  74. Pak, bisa mohon tolong cekkan lokasi HP saya dengan No. 082346339639.. HP saya hbis di jambret orang.. Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  75. Gan tolong banget bantu lacak ini. Ini pakde saya udah sekitar 1 bulan ga pulang. Kasihan istri dan ananya sampai nyari kemana mana tapi ga ketemu. 081234431872 atau 081233537505. Email = ima35678@gmail.com

    BalasHapus
  76. Min minta tolong lacak no ini posisi nya solanya mobil saya dibawa kabur no nya masih aktif 082256760967

    BalasHapus
  77. Gan bisa bantu saya utk melacak org yg menghindar dari saya soal bisnis,,utk bisnis sudah selesai namun dia kabur membawa uangnya..jika bisa bantu lacak lewat e KTP dia yg tersambung ke GSM dia yg skrg ini sudah Menganti nomor.
    Bisa hubungi saya 0895636752505.

    BalasHapus
  78. Mas tolong lacakin posisi nomor ini 087893166220 entr aku kasih uang mas 500rb

    BalasHapus
  79. Under the Yukon Territory Land Titles Act, there are lots of fees which homeowners must pay fees to register their property purchase. mortgage payment calculator The calculator supports Fixed and Adjustable Rate Mortgages (ARM) loans with as much as five changes in interest rates. canada mortgage calculator

    BalasHapus
  80. mas Memang bener lacaknomorgsm.com itu memang bener penipuan Kan.,

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama

Postingan populer dari blog ini

Bereksperimen dengan Raket Nyamuk

Teori dan Rangkaian Transistor Sebagai Penguat Arus