Katanya Chip Penghemat Pulsa PT DNI Penipu. Tapi kok bertahan 10 tahun?



Beberapa hari terakhir saya terguncang dengan iklan yang muncul di beranda facebook saya. Bukan iklan ngajak komen dan like, bukan iklan dari blog scam pembodohan, juga bukan iklan Faceboo Ads. Kalau yang seperti itu mah cuma pengen teriak DASAR MANUSIA BANGSAT, BLOGGER BAJINGAN, udah tahu sebagian orang Indonesia itu bodoh dan gaptek, malah lu exploitasi dan lu bodohi biar dapet duit.... KEPARAT #ehm #selesai. Tapi yang mengguncang saya adalah iklan untuk ajakan bergabung ke suatu perusahaan untuk bekerja berwirausaha. Loh kenapa terguncang?? dasar pengangguran! Iya ajakan untuk bekerja atau berwirausaha memang bagus, namun jika system perusahaannya menggunakan sistem money game?

Iya money game banyak sekali macamnya mulai dari MGM, MLM penipu, HYIP, piramida Ponzi dan lain sebagainya. Kita menyebutnya money game, karena mereka gak mau disebut hal yang disebutkan ini, padahal system mereka sama saja. Kembali ke topik, iklan yang membuat saya terguncang itu adalah ajakan untuk bergabung bersama PT Duta Network Indonesia untuk berjualan pulsa dengan chip penghemat pulsa mereka. Ada yang salah? tidak ada, cuma trik marketing tentang istilah "chip penghemat pulsa". Oke mari kita telusuri lagi lebih dalam DNI ini dari LUAR tanpa ikutan bergabung.  
Loh gak fair dong kenapa dari luar? kenapa gak gabung dulu dan ikutan, baru Anda bisa bicara.
Hmm gak perlu, soalnya udah terbaca kok. Namanya juga Money Game : Hey kamu, kesinihin seratus ribu, terus kamu ajak lagi orang, kan bayar seratus ribu tuh, buat kamu lima puluh ribu dan buat saya lima puluh ribu, makin banyak yang ikut, kamu makin banyak dapet uangnya, apalagi orang yang kamu ajak itu juga mengajak orang lagi. Waaahhhh \($_$)/

========
Oh iya untuk trik marketing "chip penghemat pulsa", artinya adalah :
Chip = kartu operator/nomor hape kita yang didaftarin untuk jualan pulsa
Penghemat pulsa = harga pulsa lebih murah karena harga untuk jual lagi, kalo dipake sendiri lebih hebat, kalau dijual lagi dapet untung.

Contoh : Punya uang 50ribu, kalo dibeliin pulsa 5ribuan (misalnya belinya setiap minggu)
Harga pulsa 7000 (mahal ya bro sist harga pulsa 5000 di Cibatu, Garut) Maka kita bisa dapet : 6 kali isi ulang pulsa 5ribu, = Rp 42ribu
Namun jika punya 50ribu ini berbentuk saldo pulsa, maka kita dapet 8 kali isi ulang pulsa. (dengan harga jual termahal 6000 untuk pulsa 5000). Bahkan bisa lebih kenapa? harga jual pulsa 5000 saat ini masih dibawah Rp5.700
=========


Investigasi PT Duta Network Indonesia
Dari beberapa pencarian dengan kata kunci "chip penghemat pulsa dni penipu", di google, hasilnya banyak sekali yang menyatakan penipu, namun ternyata setelah dibaca blognya itu adalah ajakan dan testimoni dari member. Seperti artikel yang lalu, saya yakin blog dan situs ini adalah situs member DNI yang copy paste artikel 2 tahun lalu. Yup coba deh kebanyakan mereka menulis "sudah berdiri sejak 8 tahun lalu".  Padahal usaha ini sudah aja sejak 2006, katanya.
Bahkan ajakan untuk bergabung lewat fb pun sama, :

copy paste melalui opera mini, dari blog yang gak pernah di update. Tinggal search aja di google mentah-mentah. 

 Kenapa kagak motret ruangan kantornya??
Orang yang tidak tahu akan berpikir DNI ada di gedung mewah dengan ruangan kantor yang waaahhh



Oke lah, untuk mencari sudut pandang lain dari orang yang skeptis #eh orang yang kritis, maka kita ubah pencariannya menjadi "chip penghemat pulsa dni kaskus". Yup, kaskus adalah suatu komunitas terbesar di Indonesia yang salah satunya banyaknya terdiri dari orang-orang kritis.


Bener banget, sering kita melihat konter pulsa yang ada spanduk "Modal jualan pulsa cuma 50ribu langsung jualan", Yup, kita bayar 50ribu itu untuk saldo sebesar 50ribu juga.



yup bener beda banget, bedanya yaitu, di DNI kudu bayar buat daftar, sedangkan yang pinggir jalan gratis biaya pendaftaran itupun semuanya dipakai untuk saldo awal. Kalo DNI bayar 185ribu cashback 10rebu saldo
Lalu fitur yang didapat sama aja, web reposting, pulsa elektrik, pulsa PLN, telepon dsb. Komisi juga dapet, bedanya pada yang konter, komisi didapat sebagai tanda terima kasih karena telah banyak transaksi jual pulsa. Kalau di DNI komisi didapet setelah kita banyak menjual pulsa dan kalau merekrut banyak orang!

Lalu ada user yang bercanda? Katanya, biaya pendaftarannya dibayarin dulu. member DNI itu menjawab

Invest? investasi? invest itu di saat uang kita dimodalkan untuk orang lain agar uang itu bisa balik dan dapet lebihnya. Kalo kita sendiri yang berusaha muterin uang mah bukan invest, tapi MODAL. 

Lagian kan perhari bisa dapet 270ribu dan 90ribu saldo, masa ngebayarin calon downline gak mau????
Okelah abaikan istilah tersebut, untuk jualan harus invest 185rb lalu yang didapet adalah 10rebu ditambah embel-embel kartu anggota, hak usaha dsb. Pertanyaannya adalah, itu kartu ada fungsinya buat memperlancar usaha? Nih gue punya kartu DNI ayo cepet daftar.
Hak usaha? maksudnya Hak untuk menggunakan embel-embel Duta Network Indonesia?

Hak usaha ini setara dengan Lisensi Microsoft, Kita hanya punya Hak menggunakannya saja tapi dilarang membagikannya lagi. Jadi Kita ini bukan beli produk microsoft misalnya membeli Microsoft Office tapi membeli Lisensi untuk menggunakan microsoft office. Mau protes? Makanya setiap ada tulisan atau link About, READ ME, License Agreement, EULA, Disclaimer, Term of Service, Syarat dan Kententuan lainnya itu dibacaaaaaaaaaaa!!!!!!!!


Situs DNI.co.id

Tanpa banyak kata lagi, saya langsung simpulkan situs ini dibuat secara asal-asalan.
Situs ini baru dibuat 4 tahun setelah DNI didirikan (mungkin), karena dari whois dan history domain situs ini didaftarkan pada tahun 2010.
whois domain

history

Alasan saya berkata situs ini dibuat asal adalah dengan keadaan situs :
1. Dari homepage nya situs DNI ini adalah sebuah perusahaan e-commerce dalam bidang penjualan pulsa. Nah loh tapi kok kita gak bisa membeli pulsa langsung dari situs ini????
2. Lalu Duta Network Indonesia ini sudah berbadan PT, ketika saya mengeceknya memang benar DNI itu adalah sebuah PT. Namun sayangnya untuk melihat data perusahaan kita harus bayar lagi. Sifat orang Indonesia saya muncul, maunya yang gratis, jadi ya saya bica menyimpulkan PT DNI itu memang terdaftar, namun untuk jenis usaha masih blank, kenapa?


3. Karena dari hompagenya dni itu perusahaan e-commerce jualan pulsa ya itupun gak ada jualan di situsnya, di tambah lagi ada menu-menu produk lain, seperti sms gateway, majalah, minimarket dan marcendhais. Woy merchandise keles.. enggak kok, itu yang di tulis si situsnya wakakakak

4. Selain yang berhubungan dengan bisnis pulsa, semua isi situs isinya tidak diupdate.


Maksud "Other Yah" itu apa sih? ada yang tahu?

5. Pada saat pertama kali, DNI bekerja sama dengan bank Mandiri Syariah untuk membuat kartu ATM rebranding, saya sudah mencarinya dan memang ada. Namun ketika saya cari dengan kondisi pencarian dari tahun 2015, tidak ada lagi gambar kartu ATM yang diupload oleh member DNI ini. Lagipula, Pembayaran pulsanya juga tidak menggunakan Mandiri Syariah. Apakah karena DNI ini tidak memenuhi konsep syariah makanya sekarang tidak didukung lagi oleh bank Mandiri Syariah??

6. Situs https dengan cert termurah dari docomo, html yang ngasal, dan tidak adanya link social media yang valid

Woy Kang Dadan websitenya tidak diupdate kali,, bukan asal-asalan. ehm tampilan layar web ini diambil pada tanggal 16 Februari 2016, testimoni dan news sudah tidak update, namun untuk Agenda dan Pelatihan (mungkin ini yang disebut seminar) ada updatenya.
Ya itu Kang Dadan, mereka sibuk ngurus kegiatan dan usahanya. Ahh elah bray mereka punya team IT sendiri loh, masak juga perusahaan sekelas PT bikin situs pake team IT abal-abal seperti programmer dungu website revolusi mental.



Kesimpulan

PT Duta Network Indonesia ini bukan penipu tapi bekerja dengan cara menipu. #eh Yup "bekerja dengan cara menipu" ini sudah menjadi hal yang sah-sah saja secara hukum untuk iklan dan promosi. Makanya kami punya istilah "Trik Marketing" untuk hal yang bagi orang biasa adalah penipuan sedangkan bagi orang dunia usaha itu sah-sah saja. Itulah kenapa MGM sudah diharamkan oleh perbankan namun masih tetap bertahan sampai sekarang. Itulah kenapa setiap iklan di TV pasti berbeda dengan produknya.

Sumber referensi :
http://www.kaskus.co.id/thread/53a3a67960e24b9a568b462a/chip-penghemat-pulsa-pt-duta-network-indonesia/
https://www.dni.co.id




Akhirnya, terima kasih telah membaca artikel saya yang pertama dalam kategori Trik Marketing
Sampai jumpa lagi hari Kamis 18 Feb, pada artikel kategori elektronika dengan judul Teori dan Rangkaian Sederhana Transistor Sebagai Penguat


















Komentar

  1. maksud anda DNI bekerja dengan cara menipu itu gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibaca dengan baik mbak.
      Saya aja faham.

      Hapus
    2. Dibaca dengan baik mbak.
      Saya aja faham.

      Hapus
    3. @felix terima kasih atas kunjungan dan bantuannya
      @eka maaf baru bales baru ada kuota

      saya jabarkan lebih panjang dengan contoh lain :
      +detergen saya membersihkan paling bersih
      +sabun saya 10kali lebih cepat bunuh kuman
      +gratis ongkir selama ramadhan
      +snack ini berhadiah
      tapi di sana ada tulisan yang sangat kecil :
      -dari formula detergen sebelumnya
      -dari sabun biasa tanpa antikuman
      -pembelian minimal 300ribu
      -bila anda beruntung

      dan yang paling legend adalah "syarat dan ketentuan berlaku" heheheh

      Contoh legend kedua adalah : Mbak tahu Yosan dengan huruf N yang legend? hehehe
      sudah ratusan biji karet yang saya, mereka, kita kunyah tapi apa pernah ada yang dapat huruf N ? Tidak, Tidak semuanya dapat huruf N. Tetapi saya dan beberapa orang yang beruntung lainnya pernah dapat huruf N
      ini artikelnya Dadan Purnama Huruf N Yosan

      Hapus
  2. Izin share kang dadan.... heheee (FB ADNI)

    BalasHapus
  3. Perasan kemaren ada bok web yg udah poting dari 2013 .di situ byak pro dan konra yg masuk akal.mana yako ini baru lgi blok nya.. Apa bolok yg itu udah kalh konra ya

    BalasHapus
  4. Maaf mas Mau tanya nich...drmna kta bsa tahu kalau dni tidk di dukung oleh BANK mandiri syariah mas...

    BalasHapus
  5. Ehh yg buat ini pernah ketipu / apa ,,kok saya join di dni udah untung lebih dari modal saya ya,,dan saya cek di notaris juga ada perusahaan nya ,,mas nya klo punya usaha juga seharus nya bersaing dgn sehet bukan menghina
    MUDAH2AN AMAL IBADA MU DI TRIMA OLH SANG MAHA KUASA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas ini kalo udah daftar harus nyari orang buat gabung ya...?

      Hapus
    2. wah berarti anda memiliki bakat untuk mengajak orang..

      Hapus
    3. saya pernah di ajak teman tp saya menolak karena mencurigakan,masalahnya mau dapat duit kok harus ngajak orang dulu dan harus daftar dulu minim 185

      Hapus
  6. Harusnya ada peringatan untuk tidak komen kalau akunnya kloneng atau palsu. Seperti si Bima vasbunga diatas itu.

    BalasHapus
  7. Lantas gimana supaya gk ada korbn lagi...bisa gk ya web DNI ITU DI BLOKIR

    BalasHapus
  8. Ampir aja ane mau ikutan, untung aja searching dulu di google, setelah baca ini jadi ngga tertarik lagi. Wkwkwkwk....thanks bro dadan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sebut2 nama lain(PayTren), dri legalitas aja udh jelas bedah.

      Hapus
  9. Balasan
    1. Isi formulir'a dlu mbak

      Klau mbak emanx berminat mbak hubungi saya aja

      Hp 085262645069
      Bbm D7764219

      Hapus
    2. Isi formulir'a dlu mbak

      Klau mbak emanx berminat mbak hubungi saya aja

      Hp 085262645069
      Bbm D7764219

      Hapus
  10. Teman saya ada yg ikut namanya gandi,aang &budi tapi menurut saya apa pun usahanya yang penting gak nipu secara frontal dunia bisnis memang gini ada yg jahat dan yg baik akan cepat bangkrut

    BalasHapus
  11. DNI PENIPU. KATANYA HEMAT PULSA . TAPI KOK SAYA DAPET PULSA GRATIS MINIMAL 50 RIBU PER HARI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar mereka percaya mas bro kirimi saya pulsa 10rb aja ntar tak screenshoot aja soalnya dari teman" saya yg ikut saya sering di kasih pulsa padahal saya gak gabung di DNI kalau saya bisa bantu carikan downline setiap berhasil bantu carikan 3anak saya di kasih pulsa 50rb bro

      Hapus
  12. http://gudangnyapompulsa.blogspot.com/2016/11/welcom-pt.html

    BalasHapus
  13. Dni ini emang perusahaan yang belum kita paham, masuk dulu lah kita baru ambil simpulan!!!!ngomong penipu boro-boro,,,,gak mau maju!!! 185 ribu andaikan tipu gak rugi deh yang penting pengalaman>>>> yahhhh

    BalasHapus
  14. Bisnis dni mank nipu.alhamdulillah wlw uang dh amblas 185 rb pi gk bkin tmn ketipu.

    BalasHapus
  15. Menurut saya ini penipuan. saya gabung DNI tahun 2010 lalu. punya dowline jg udh sekitar 20 titik. tiba" di 2012 DNI menghilang sampai ke wab" nya dan kembali di kisaran tahun 2015-2016... padahal katanya bisnis seumur hidup. cek DMA saya jg ga bisa skrg. lalu misal kantor pusat kena musibah (gempa,kebakaran) DNI jg ga ada kantor cabang yg cukup untuk menopang atau menggantikan kantor utama misal terjadi musibah tsb. sekedar share aja semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  16. APAKAH ADA bisnis yg tidak mencari/menawarkan/mengajak orang? Aneh ya... kita ibaratkan, ada orang bisnis jual pentol. Dia bikin pentol, lalu didiemin aja di dalam rumah. Tanpa promosi, iklan, atau usaha ngejual ke luar rumah, baik keliling atau di pkl di pinggiran jalan. Apakah pentolnya akan laku? Tentu SANGAT MUSTAHIL LAKU.

    Lalu apa salahnya di bisnis DNI? sama ngajak orang toh? Ya karena kalo gk ngajak orang itu bukan BISNIS. Meskipun anda ahli Matematika, kimia, fisika, teknik. Kalau sudah besar minimal lah jadi direktur perusahaan. Nah, sekarang saya tanya, mana ada perusahaan yang tidak melakukan TRANSAKSI JUALBELI? Promosi Produk mereka? Tanpa Mencari orang untuk membeli produk mereka? Ya kalo ada perusahaan seperti sama orang tukang jual pentol tapi gk mau jual pentolnya ya perusahaan cap apa itu.

    Dan saya tekankan, di DNI... meskipun anda tidak mencari orang, anda tetep untung. Anda beli saldo ke PT DNI 500rb ya dikirimnya 500rb. Lho terus yg jauh dari PT DNI gimana belinya? Ya TRANSFER! rugi dong? Sama aja kita beli tidak harga grosir? Karena 500rb + biaya transfer?
    Nah ini uniknya di DNI. Perusahaan sudah menyiapkan no rek dari berbagai macam bank. Jadi kalo anda pake, Misal: BRI (Karena PT DNI skrg co branding dengan BRI, hebat kan?) Ya nanti TRANSFER nya ke no rek perusahaan yang BRI. jadi bebas biaya TRANSFER. Gimana? Daripada anda jalan ke counter setiap kali butuh pulsa,atau mau bayar2 LISTRIK, TAGIHAN, VIUCHER GAME, PDAM, mending sekali beli saldo buat jatah pulsa anda sendiri selama satu bulan bahkan lebih, cuma sekali TRANSFER nya pergi ke ATM/BANK Lho... enak kan? Hemat tenaga, hemat waktu, hemat bensin dll.
    Kemudian, di DNI kalo anda tidak mengajak orang ya GAK MASALAH. Perusahaan tidak akan memaksa anda untuk itu. Toh anda sudah dapatkan fasilitasnya seperti yang saya jelaskan tadi kan?
    Namanya perusahaan, pasti ada naik turunnya.. PT DNI itu yang jalanin manusia, bisa ada masalah, bisa ada kerugian wajar saja kalo menurut saya.
    Tapi apakah anda mengira, misalkan anda sudah daftar Rp: 185rb anda gagal. Atau gk balik modal. Apakah anda langsung stresss begitu dengan uang hanya SEGITU? Ya kalo gitu jangan jadi pengusaha. Modal kecil segitu saja hilang anda kepikiran. Lain kalo modal 10.000 terus anda gk balik modal... baru silahkan anda pusing atau stres itu wajar lah, manusiawi. Tapi kebanyakn juga pengusaha2 yg kena tipu uangnya diambil puluhan juta, trs mereka gk bisa balik modal. Mereka tetap tenang2 saja. Maksud saya tentu ada rasa bingung, dapi dari itu rata2 mereka telah belajar dari pengalaman itu dan akhirnya bisa bangkit lagi. Lhoo gimana? Masak HANYA karena uang 185 rb. Ingat bob sadino? Dulu kalo jual telor ke mana? Ke orang kan pastinya? Ke yg pake ung kan pastinya? Terus apakah mbak bob gak pernah GAGAL? Bacalah pengalamannya, justru kegagalan itu satu paket dengan kesuksesan. Kalo ada orang yg berani maju terus mengambil resiko dia pasti menang. Karena kata Allah swt, dlm agama saya ''Aku tidak akan merubah suatu kaum sebelum mereka mengubah nasib mereka sendiri'' sudah jelas kita disuruh USAHA kan? Ada lagi, ''Aku tidak menciptakan manusia dan jin kecuali hanya untuk IBADAH" nah skrg ibadah itu kata kerja kan? Makanya kita disuru kerja. Ada sabda rosul, ''orang laki2 yang bekerja dia seperti bejihad di medan peperangan"
    Apakah hanya karena uang 185 ribu? Lagi-lagi, ibarat kita menggunakan fasilitas mereka, apakah kita juga gak bayar? apakah dni gak punya karyawan juga? Apakah gk punya kantor? Apakah gk punya fasilitas komputer utk jalanin sistem mereka? Tentu semua itu kan juga perlu uang.
    Cuma 185 ribu dan sekarang sudah ada aplikasi resminya di Playstore. Cari aja: (dni) di pencarian.
    Sekali lagi, meskipun anda tidak ingin mencari orang ketika sudah daftar DNI itu tidak masalah. Anda tetap untung dengan memakai fasilitas2nya. Dan selebihnya di DNI juga sering mengadakan pelatihan2 menjadi pengusaha yang tepat. Terimakasih.

    Untuk info pendaftaran DNI bisa hubungi saya. Di:
    Sms/telp/WhatsApp: 083832656102
    LINE: sondyrizqim

    BalasHapus
  17. dni enak 185rb seumur hidup....makanya harus daftar dulu biar bisa login di web nya....nah disitu kamu bisa liat sendiri prosesnya....klo tau jgn setengah2 donk......beda dengan konteran ya wajar....cuma sampai jam 11 malam aja ngk bisa aktivasi lagi tuh...klo dni 24j non stop...trus untungnya dari penjual pulsa saja....klo dni kan bisa lebih...lagian kita ngk perlu ajak2 orang...ntar org sndiri yg datang pgen seperti kita...liat kita punyan counter 24jam....terus klo kita daftar bkn cuma untuk satu card aja....klo mau duplikatkan dgn 10 kartu bisa....semua keluarga kita bisa ngisi sendiri pulsanya....185rb anggap saja kita sewa kios dipasar buat dagang....

    BalasHapus
  18. yahahaha ternyata oh ternyata gitu toh sistem kerjanya sekelas "PT"
    ane cek dan ricek juga sama gan, malah ane heran pas liat login keagenannya, ngk dienkripsi sama sekali,login ke ip 117.20.56.58:8080 , cek ip domain nya cit**.net.id ISP warnet purwo****
    #nyengir2

    BalasHapus
  19. DAMAILAH SAUDARAKU INDONESIA sebetulnya ga perlu diributkan kok kawan kawan, yang namanya perusahaan PT kah, CV kah pernah mengalami bangkrut karena pada awalnya belum bisa meminit manajemen keuangan dg sebaik baiknya. contoh bukti itu saya pribadi, saya pernah budidaya ikan lele itu merugi ga pernah ada hasilnya sampai 6 bulan dan kalau pun di total selama 6 bln itu saya rugi 10 juta lebih, saya juga hampir stress dg keadaan demikian. trus saya berpikir klo pekerjaan sebagai tukang bangunan itu juga sekarang sepi, lantas saya coba ikut di bisnis PT DNI ini awalnya saya ragu mengikuti bisnis ini saya juga merasa takut kalau hal yg lalu ter ulang lagi.. setelah saya di bimbing dan belajar dg owner di kota saya, alhamdullillah hanya 1 bulan saya mendapat lebih dari 20 juta... karena bisnis ini fungsinya sama dengan paytren kerja secara team jadi meskipun ga dapat anggota pasti owner atau team siap mencarikan di bawah jaringan kita... saya memilih 1 hak usaha cuman 185rb. karena memang saya bangkrut di sampingan budidaya ikan lele...

    PAYTREN itu juga anak buah dari DNI. system nya bagi hasil, web nya juga tinggal pakai ga perlu repot repot buat bayar webhosting perbulan...
    jadi enak mana antara 185rb sama 350rb semuanya sama cuman beda nama..

    jadi buat apa di ributin, ingin gabung alhamdullilah ga ikut serta juga ga jadi masalah.... semua usaha itu kalau di niati dg hati yg iklhas dan berdo'a semua usaha pasti akan sukses.

    my pin 2347F592

    BalasHapus
  20. Bsa djdikan sampingan,, no tipu2,,

    Http://semuasukses.com/?id=maywulan

    BalasHapus
  21. Maaf gan numpang sher ktanya bergabung dng DNI bisa nmbah penghasilan.. jujur ni sya sbnarnya ragu... gabung sma pt.DNI pilahannya kan ada 3 yg paling murah itu satu kartu rp.185.000 klau pertanyaan sya gini anggap sya seorang kontraktor punya bnyak uang.. tpi sya mau nmbah penghasilan.. sya beli stu kartu.. hrga rp.185.000 trus sya rekrut 100. Org alias sya daftar kan 100. Orng dngan uang sya sendri jadi sya harus mengeluarkan uang rp.185.000 x 100 = 18.500.000 klau seorang kontraktor hnya dngan jumlah uang rp.18.500.000 itu blum sbrapa.. hnya cma c x jajan di warkop.. nah klau memang DNI itu bnar alias gak tipuan brrti sdah bnyak orang kaya yang ikut binis trsbut.. tpi yg sya lihat kbnyakan yang daftar DNI itu cma orang susah.. yg latar blakang nya ini la itu lah.. dan itu fakta yg sya lihat.. mnrut infonya di tahun skrang jumlah yang gabung ribuan bahkan jutaan org.. tpi yg sya lihat gak da stpun yang latar blakang nya org kaya.. slalu orng susah.. jdi sya mikir nya yang bnyak korban tu orang susah orang kere.. ke dua mikir nya klau memang DNI itu bnar pasti sdah bnyak donk orang kya yg ikut..dgn cra yg sya terangkan di ats tdi.. atau sya cntohkan orag yang pertma gabung (si A ) DNI pasti dia mau byarkan byarkan 50 org teman sya soalnya org yang pertama kan sudah bnyak uang biar bertambah bnyak lgi penghasilannya.. tpi knyataan nya si A gak mau pakai uang nya buat dftrkan 50 org trsbut.. dri stu ja sdah jlaskan DNI itu penipu.. yg di tipu pun org susah.. asal klian tau jah doa org susah alias teraniaya di kbul allah.. hti2 jngn smpai itu terjadi..
    #mikirdulusebelumbertindak.

    BalasHapus
  22. gini lho ya... smua bisnis itu cari adem ayem sama untungnya dengan customer2... beda dg money game... money game atasan yang untung member baru yang buntung... dan produk yg dijual itu rata rata produk yg gak masuk akal n gak penting dg hrg yg sangat mahal... karna fokusnya bukan ke produk tapi fokusnya money game atau mlm itu cuma cari member aja.... gitu aja terus...
    namanya orang beli kan beli produk.. masak beli kok beli member dan malah diuruh cari member???...


    BalasHapus
  23. Mending gabung di "Bebas Bayar"aja gan, gk ada yg namanya sitem mlm disini, dan satu lagi, biaya pendaftarannya gratis.
    http://bebasbayar.com/?b=6e7ea716

    BalasHapus
  24. Mas Iqbal Al Faruq bener itu hehe saya juga daftar di bebasbayar damaii tentremmm gratisss sihh mudah juga hehe

    Yang mau gabung yuk bisa sama saya
    D5BDD3C3👍😊

    BalasHapus
  25. Mas Iqbal Al Faruq bener itu hehe saya juga daftar di bebasbayar damaii tentremmm gratisss sihh mudah juga hehe

    Yang mau gabung yuk bisa sama saya
    D5BDD3C3👍😊

    BalasHapus
  26. malah jadi ajang get member
    huahahahaha


    silahkan... silahkan... bebas

    tapi saya tetap berkeyakinan "kalo daftar bisa gratis, kenapa harus bayar"

    BalasHapus
  27. Cashflow Quadrant

    90% quadrant kiri
    10% quadrant kanan

    Saya gali ilmu dari blog ini, saya ambil positivenya, arti dari Cashflow Quadrant lebih ke pemikiran dan karakter seseorang, jadi kita harus menentukan di kuadran manakah kita ?, kalau kita sudah menentukan, maka pemikiran kita sesuai kuadrant yang kita tentukan, saya hanya minta satu permintaan, yang punya blog ini depertemukan dengan pendiri DNI, lalu silahkan kalian Live di Kick Andy mengenai topik ini, biar jelas kan ?
    Tidak ada gunanya ribut di blog, jalan satu - satunya hanya seperti itu

    Terima kasih

    BalasHapus
  28. kalo boleh jujur...DNI pulsa nya itu mahal banget....habis itu ada biaya daftar nya lagi...
    Biasanya kalo d server lain gratissss...tisss gan...
    yg mau jualan pulsa Mending daftar d saya aja...harga lebih murah...transaksi lancar...

    Hub wa/telegram 083114694429

    BalasHapus
  29. MAU TANYA apa bedanya DNI sama PAYTREN nya Ustad Y.M..??? Malahan di PAYTREN LEBIH MAHAL BIAYA DAFTARNYA???

    BalasHapus
  30. Saya join di BEBASBAYAR, DAFTAR GRATIS.. Harga pulsany murah contoh pulsa Three 10 hargany Rp10.300 saya jual Rp12.000, untung Rp1,700 ditambah cashback Rp25. Kecil sih tapi saya syukurin aja.

    Untuk pembayaran listrik, pdam, bpjs, tv kabel, tiket, dll cashback hingga Rp2.400/transaksi saya memang upgrade ke account premium dgn biaya 150rb tapi sebandinglah karena untuk mendapatkan cashback yang lebih besar.

    Saya sudah baca banyak info mengenai bisnis payment yg lain. Dan saya lebih suka pembayaran Bebas Bayar karena transaksi apapun yang gak pake lama, dan di account premium bisa tarik tunai saldo untuk dimasukan lagi ke dalam rekening.

    Saya tutup satu rekening saya lalu saya alokasikan sebagian saldo tabungan untuk dijadikan deposit, karena untuk diputar di usaha loket saya lagipula deposit di bebasbayar tidak ada biaya admin perbulan seperti di bank. Hehe

    Jadi jelas aplikasi bebasbayar untuk dipakai sendiri lebih hemat dan tentunya lebih praktis, dijadikan bisnis sampingan lebih untung.

    Dijadikan bisnis untuk mengembangkan jaringan juga oke, tapi tetep fokusny untuk pemakaian sendiri karena apabila diri sendiri terbantu dgn aplikasi bebasbayar ini, saya sarankan kepada orang lain pun dengan senang hati.

    Silahkan klik dibawah ini untuk mendaftar

    daftar disini

    Atau bisa juga dengan install aplikasi "bebasbayar"di smartphone dan daftar dengan ID_SPONSOR :12448630
    KLIK LINK DIBAWAH INI :
    http://www.bebasbayar.com/play-store/?b=d9cdf967

    Line : dinhay33

    Terima kasih

    BalasHapus
  31. http://rakyatsultra.fajar.co.id/2016/11/08/klaim-dapat-izin-ojk-pt-dni-disemprot/


    Ini kata OJK tentang DNI. Moga bermanfaat

    BalasHapus
  32. WOW!!BAYAR APA SAJA BISA dan LANGSUNG dapat CASHBACK! AYO ketik DAFTAR.NamaAnda.NoHP.Bank.Nominal.#ID_OUTLET# kirim SMS ke 082244823999. Info BebasBayar.com/?b=30fa6c59

    BalasHapus
  33. Saya mantan leader DNI sekitar tahun 2013. Dan saya memutuskan untuk tidak ikut DNI karena sya merasa ada kejanggalan setelah saya mengikuti SAT dulu.
    Sekarang saya buat grup fb PATROLI DNI tolong bagi teman-teman yang anti DNI silahkan masuk k grup fbx saya. Nanti disana kita gali kekurangan d DNI.

    BalasHapus
  34. Katanya dni itu perhari bisa menghasilkan 270 sampai 1atupun 2 juta bayangkan kita ambil rata- 1 juta jadi sebulan udah 30 gan coba 3 bulan udah 90 kaann!
    Tapi buktinya di banyak yg ikut nyampe 7 bulan bahkan 1 tahun masih pake honda beat,revo,supra, tetep aja jadi orang susah itu namanya marketing pembodohan gaan...!

    BalasHapus
  35. tergantung usahanya guys, jangan melecehkan!

    BalasHapus
  36. DNI jelas abal2, join aja bayar..
    yang asli tuh semacam https://autokuota.com
    jual pulsa kuota lengkap, dengan sistem member tanpa downline

    open reseller harga lebih murah

    BalasHapus
  37. Waaah makasih mas! Kemarin saya ditawari sama adek timgkag,dia nyari orang yg pengen nyari dana tambahan, katanya sih pas itu part time gitu. Jd aku pikir 'ah gakpapa kali ya'

    Ternyata yg dia tawarin itu dni. Ya aku mikirnya gakpapa lah ya bisa jualan pulsa listrik sama kuota,katanya juga ada cashback nya dalam bentuk pulsa. Katanya juga gakpapa kalo nggak nyadi orang, terus aku mikirnya fokusin ke jualan pulsanya aja.

    Eh pas daftar bayar 185 cashback nya cuma 10 ribu:((
    Sedih banget, buat anak kos itu sangat berharga:")

    BalasHapus
  38. Saya bertanya tanya, sudah pernah terjadikah orang sukses (sudah kaya) di DNI yang selalu siap membayarkan Rp 185.000 untuk calon member yang tertarik ?

    Marketing trick-nya mungkin kira2 kayak begini :
    "Saya kepingin kamu sukses, ini saya bayarin Rp 185.000 utk menjadi anggota DNI. KALO kamu bisa dapet banyak anggota MAKA kamu akan bisa sukses seperti saya".

    BalasHapus
  39. Harga pulsanya mahal..trus yang diutamakan cari downline..nggak mau dibilang mlm...katanya ini network marketing...nggak jelas banget

    BalasHapus
  40. gak sesuai mbek judule. gak ada paragraf yang menjelaskan secara detail dari kalimat "kok bertahan 10 tahun" di judul. euh...

    BalasHapus
  41. Makanya.... klw penipu kenapa sampai sekarang kok masih berlaku????

    BalasHapus
  42. Kalau aku sih gaptek.Tapi kalau cuma jual pulsa all operator,token listrik,kuota dan ppob.Daftar gratis 100 persen isi sado 50rb ya yg masuk 50rb.harga saat ini pulsa telkomsel 5=5450. Mau gabung ya ke WA 085751115777 ditulis hari senin tanggal 2 juli 2018 semoga bermanfaat buat yg baca yg lg cari pulsa murah tapi bisa dipertanggung jawabkan dunia dan akherat. Terimakasih

    BalasHapus
  43. Aku udah daftar di DNI tapi gak bisa nerusin.....

    BalasHapus
  44. Aku jalan dari kelas 3 smk 2016 , gegara dni , idupku kacau , kehilangan banyak temen , hubungan keluarga ancur , akhirnya 2018 awal kmren berhenti , dan ternyataaa. . banyak bohonya gan . katanya bisa beli mobil rumah 2bln an ternyata pada kredit alias ngutang . kan sama aja nipu . katanya beli , eee ternyata ngutang . mana pada bingung bayarnya hahaa

    BalasHapus
  45. Mobil rumah pada ngutang/kredit padahal ngakunya beli , di depan orang2 di suruh sok sukses sok kaya sama atasan padahal rokok aja ga bisa beli , dipaksa pake dasi di suruh style kaya , terus klo ngomong suka ngrendahin karyawan dan sebagainya , atasnya kipas2 bawahnya kerja keras , sedih gan

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama

Postingan populer dari blog ini

Sistem, Cara Kerja, Cara Melacak dan Jasa Lacak Posisi Seseorang dari Nomor HP

Bereksperimen dengan Raket Nyamuk

Teori dan Rangkaian Transistor Sebagai Penguat Arus