Seven Color Crystal Boll, Dianggap Mainan Padahal Sumber Nutrisi Tanaman


Iya saya tidak salah tulis Seven Color Crystal Boll bukan Seven Color Crystal Ball.
Beberapa minggu yang lalu adik saya bermain dengan bola lengket kecil seperti manik-manik, namun tidak keras. Lalu adik saya kemudian memasukkan bola-bola kecil itu ke air. Katanya nanti akan membesar. Setelah menunggu beberapa menit, memang bola-bola kecil itu membesar dan mengembang. Sehingga jadilah mainan bola yang lebih besar seperti kelereng namun empuk. 

Sampai beberapa hari yang lalu saya penasaran dan ingin membelinya sendiri. Saya nitip beli pada adik saya. Harga per sachet nya Rp1.000,00 isinya kurang lebih 200 butir. Setiap sachet ada yang satu warna saja ada yang berwarna-warni.

Dibandingkan dengan ukuran kartu SIM selular

Keterangan pemakaian





Diberi air

1 Jam setelah diberi air


2 jam setelah diberi air

 
4 jam setelah diberi air


satu hari setelah diberi air


Lalu karena penasaran, tanggal 17 Oktober 2014 saya tes kemampuan Seven Color Crystall Boll ini. Dengan menggunakan tanaman bunga Geranium Putih
Dicoba dibandingkan dengan hanya air
Hingga akhirnya saya kelupaan dan ketika saya ingat pengetesan ini saya langsung melihatnya dan "kecelakaan" terjadi. Pot satu yang hanya diisi oleh air saja kini juga sudah terisi seven color crystall ball ini. Dan ini adalah foto pada hari ke-8. Pot yang kanan adalah pot yang dulunya saya isi air saja.
Setelah beberapa minggu airnya menyusut kemudian diberi ait lagi, bola-bola kecil ini mengembang lagi.
Lalu mau tahu nasib kedua pot itu hari ini? ( hampir 2 bulan)

Setelah 58 hari tanpa perawatan, akhirnya bunga geranium putih ini mulai layu. Perhatikanlah bola-bola kecilnya nampak menjadi hijau mungkin karena tanaman ini luntur hehehe.








Website Promotion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bereksperimen dengan Raket Nyamuk

Sistem, Cara Kerja, Cara Melacak dan Jasa Lacak Posisi Seseorang dari Nomor HP

Teori dan Rangkaian Transistor Sebagai Penguat Arus