Sabtu, 13 Desember 2014

Seven Color Crystal Boll, Dianggap Mainan Padahal Sumber Nutrisi Tanaman


Iya saya tidak salah tulis Seven Color Crystal Boll bukan Seven Color Crystal Ball.
Beberapa minggu yang lalu adik saya bermain dengan bola lengket kecil seperti manik-manik, namun tidak keras. Lalu adik saya kemudian memasukkan bola-bola kecil itu ke air. Katanya nanti akan membesar. Setelah menunggu beberapa menit, memang bola-bola kecil itu membesar dan mengembang. Sehingga jadilah mainan bola yang lebih besar seperti kelereng namun empuk. 

Sampai beberapa hari yang lalu saya penasaran dan ingin membelinya sendiri. Saya nitip beli pada adik saya. Harga per sachet nya Rp1.000,00 isinya kurang lebih 200 butir. Setiap sachet ada yang satu warna saja ada yang berwarna-warni.

Dibandingkan dengan ukuran kartu SIM selular

Keterangan pemakaian





Diberi air

1 Jam setelah diberi air


2 jam setelah diberi air

 
4 jam setelah diberi air


satu hari setelah diberi air


Lalu karena penasaran, tanggal 17 Oktober 2014 saya tes kemampuan Seven Color Crystall Boll ini. Dengan menggunakan tanaman bunga Geranium Putih
Dicoba dibandingkan dengan hanya air
Hingga akhirnya saya kelupaan dan ketika saya ingat pengetesan ini saya langsung melihatnya dan "kecelakaan" terjadi. Pot satu yang hanya diisi oleh air saja kini juga sudah terisi seven color crystall ball ini. Dan ini adalah foto pada hari ke-8. Pot yang kanan adalah pot yang dulunya saya isi air saja.
Setelah beberapa minggu airnya menyusut kemudian diberi ait lagi, bola-bola kecil ini mengembang lagi.
Lalu mau tahu nasib kedua pot itu hari ini? ( hampir 2 bulan)

Setelah 58 hari tanpa perawatan, akhirnya bunga geranium putih ini mulai layu. Perhatikanlah bola-bola kecilnya nampak menjadi hijau mungkin karena tanaman ini luntur hehehe.








Website Promotion

PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama