Kebijakan Privasi

Selamat Datang di Privacy Policy Blog Dadan Purnama

Pemilik, penulis, pengelola konten atau siapapun yang bisa mengakses back-end blog ini secara sah dalam hal ini Dadan Purnama disebut sebagai "Kami"
Pengunjung, Pembaca, Orang, Browser, Aplikasi atau apapun atau siapapun yang mengakses www.dadanpurnama.com akan Kami disebut sebagai "Anda".
Produk murni buatan Kami, layanan informasi dan konten yang ditampilkan akan disebut "Layanan "
Dengan menggunakan Layanan kami, berarti Anda menyetujui persyaratan ini. Bacalah dengan saksama.

Dengan menggunakan Layanan Kami, Anda memercayakan informasi Anda kepada Kami. Kebijakan Privasi ini bertujuan untuk membantu Anda memahami data yang kami kumpulkan, alasan kami mengumpulkannya, dan yang kami lakukan dengan data tersebut. Ini penting; kami harap Anda meluangkan waktu untuk membacanya dengan saksama.

Kebijakan Privasi

Pada dasarnya (biasanya) Kami tidak dengan sengaja, tidak berminat, tidak mengumpulkan informasi dari Anda, baik yang Anda sadari ataupun tidak Anda sadari. Namun pada beberapa waktu, baik yang sekarang, dulu atau di masa mendatang, saya akan mengumpulkan informasi Anda baik yang Anda berikan secara langsung, secara sadar, secara tidak langsung, secara tidak sadar; untuk kepentingan blog ini. Informasi yang kami kumpulkan akan digunakan untuk perbaikan, kemajuan, dan hal lain yang berhubungan dengan blog ini.
Karena Anda menggunakan layanan kami, kami ingin Anda mengetahui dengan jelas cara kami menggunakan informasi dari Anda dan cara yang dapat Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda.
Kebijakan Privasi kami menjelaskan:
- Informasi apa yang kami kumpulkan
- Cara kami menggunakan informasi tersebut.
- Pilihan yang kami tawarkan untuk melindungi privasi dan keamanan Anda

Informasi yang kami kumpulkan

Seperti yang tertulis di atas, biasanya kami tidak berminat dengan informasi yang Anda berikan baik secara sengaja atau tidak sengaja. Namun pada beberapa kesempatan, kami membutuhkan informasi ini untuk kemajuan blog ini.

Kami mengumpulkan informasi dengan cara berikut:
+ Informasi yang -secara sadar, secara langsung, secara sukarela- Anda berikan kepada kami . Contohnya informasi apapun yang anda berikan pada widget survey, widget polling, kolom komentar yang kami sediakan untuk Anda isi.
+ Informasi yang -tidak anda sadari, secara tidak langsung- kami kumpulkan dari Anda : Contohnya, melalui tool Google Analytic, widget visitor, atau pihak ketiga lainnya yang otomatis mengambil data Anda.
   - Informasi perangkat
     Kami mengumpulkan informasi khusus perangkat (misalnya model perangkat keras, versi sistem operasi, pengenal perangkat unik, dan termasuk nomor telepon Anda).
   - Informasi log
     Saat menggunakan layanan kami atau melihat konten yang disediakan oleh Dadan Purnama Blog, logging tool yang kami gunakan mengumpulkan dan menyimpan informasi tertentu, misalnya : Negara Anda, perambaan Anda, rujukan ke blog ini, dsb.
     

Cara kami menggunakan informasi yang kami kumpulkan

Kami menggunakan informasi yang dikumpulkan dari semua layanan kami untuk memperbaiki blog ini dari konten sampai tampilan blog ini.
Biasanya Anda menuliskan alamat surel Anda di kolom komentar agar Kami bisa menghubungi Anda.
Kami melihat statistik perangkat, perambaan, dan rujukan anda ke blog ini. Misalnya blog saya banyak diakses melalui perangkat mobile, menggunakan browser anu dan juga Anda menemukan blog saya dari hasil pencarian search engine. Hal ini akan digunakan untuk mengoptimalkan blog untuk mengoptimalkan kecepatan loading blog, konten blog, layout/theme blog.
Contoh misalnya blog ini banyak dikunjungi dari negara anu, maka konten saya akan dioptimalkan agar bisa dimengerti oleh pengguna dari negara anu.

Transparansi dan Informasi yang kami bagikan

Kami tidak membagikan informasi pribadi dengan perusahaan, organisasi, dan individu atau pihak lain selain Kami sendiri. Kami sendiri jarang menggunakan informasi yang Kami kumpulkan. Jika suatu saat, atas dasar hukum yang sah dan permintaan dari pihak berwenang yang meminta informasi dari kami, maka kami akan memberikan informasi tersebut.
Mohon diingat bahwa informasi yang Anda berikan pada kolom komentar bisa dilihat oleh siapapun dan apapun. Kami tidak bertanggung jawab terhadap informasi apapun yang Anda berikan jika suatu saat informasi ini merugikan Anda.

Keamanan informasi dan Penyangkalan

Kami bekerja keras untuk melindungi informasi yang anda berikan dan kami kumpulkan. Kami membatasi akses informasi ini hanya untuk Kami sendiri, terkecuali ada permintaan yang sah dari pihak berwajib. Namun kami sendiri menggunakn tool pihak ketiga untuk mengumpulkan informasi ini. Maka dari itu, informasi yang dikumpulkan oleh pihak ketiga misalnya karena kami menggunakan tool mereka, memuat script atau tautan dari mereka, menggunakan layanan hosting pihak ketiga, dsb, maka kami tidak bertanggung jawab atas informasi yang mereka kumpulkan karena mereka mempunyai kebijakan masing-masing.
Jika anda ingin agar kami tidak mengumpulkan informasi dari Anda, ada beberapa cara yang bisa ditempuh, misalnya menggunakan proxy, mengaktifkan mode penyamaran, atau trik lainnya yang bisa memanipulasi informasi yang kami kumpulkan. Namun hal ini berakibat juga pada kesalahan informasi yang kami terima dan mungkin menyebabkan ketidaknyaman pada blog ini.

Perubahan

Kebijakan Privasi kami dapat berubah dari waktu ke waktu. Kami tidak akan mengurangi hak Anda berdasarkan Kebijakan Privasi ini tanpa persetujuan tertulis dari Anda. Kami akan mengeposkan perubahan kebijakan privasi apa pun pada laman ini dan kami akan memberikan pemberitahuan yang lebih mudah terlihat jika perubahannya signifikan (termasuk di antaranya, notifikasi email tentang perubahan kebijakan privasi untuk layanan tertentu).


PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini , jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama