Jumat, 01 September 2017

Game Guardian 1: Tutorial Cheating Game buatan Gameloft

Tutorial Cheating Game buatan Gameloft dengan Game Guardian


Game Guardian adalah aplikasi cheater yang paling ampuh saat ini untuk mencurangi game-game android. Bisa digunakan di semua jenis chipset termasuk emulator komputer. Sering diperbaharui dan mempunyai forum pengguna. 

Perusahaan besar pembuat game biasanya membuat game untuk tujuan bisnis meskipun tanpa mengesampingkan kualitas game tersebut. Salah satunya adalah dengan memberikan game secara gratis, memainkannya secara gratis, namun agar permainannya lebih mudah, ada beberapa item yang harus dibeli dengan uang asli. 

Bagi seorang gamer hal ini tidak masalah. Namun bagi seorang player tentu ini agak menjengkelkan. Untuk itulah seorang player melakukan dan menggunakan cheat. Tentu saja hal ini merugikan perusahaan pembuat game. Tak kalah akal, maka pembuat game pun membenamkan teknik anti cheat pada gamenya. Salah satunya adalah dengan mencari informasi aplikasi terinstall terutama aplikasi cheater. 

Menyadari hal ini pembuat cheater tak hilang akal. Saat ini teknik pendeteksian anti cheat hanya sebatas mencari nama paket apk. Untuk itu, aplikasi emulator InApp Purchase seperti Lucky Patcher pun memperbaharui nama paketnya. Lagi-lagi pembuat game tak kehilangan akal. Saat pemain membeli item, pembelian ini pun akan diverifikasikan dulu ke servernya. 

Jika sudah begini, salah satu metode curang yang ampuh adalah dengan melakukan cheat langsung pada game tersebut dengan mengubah nilai-nilai yang diinginkan. Salah satu aplikasi cheater yang mampu melewati pendeteksian teknik anti cheat adalah Game Guardian. 

Saat aplikasi ini install dan pertama kali dijalankan, Game Guardian akan merubah nama paket apknya sendiri menjadi nama random yang tentu saja selalu berbeda saat diinstall, meskipun pada perangkat yang sama bahkan saat melakukan reinstall. 
Wow pendahuluannya panjang amat. 
=========

Cara Install Game Guardian
Pertama, unduh aplikasinya di http://gameguardian.net/download 

Lalu install dan izinkan semua permissionnya terutama pada MIUI. 

Saat dibuka, Game Guardian akan melakukan installing lagi, dan ini membutuhkan root. Sebenernya bukan installing sih tapi perubahan nama paket menjadi random name package
Saat ada jendela minta akses root silahkan izinkan

Khusus pada MIUI karena nama paket berubah, berubah juga perizinannya, jadi pada Keamanan > Perizinan > Perizinan > [random karakter] > Izinkan Tampilkan Jendela pop-up 



Di sini saya langsung tutorial to do the point ya. Tapi di video di bawah saya coba-coba dulu langkah dari awal, jadi langkah di video adalah langkah umum mencari dan mencurangi game secara umum, bukan hanya gameloft.

Sekarang buka game dari Gameloft, sebagai contoh saya main game Asphalt Nitro. Setelah game terbuka, tap pada icon game guardian yang melayang tersebut.

Tunggu pengumpulan data aplikasi berjalan lalu pilih Asphalt Nitro. 

Sebelum scanning buka dulu pengaturan lalu pilih Rentang Memori. 


Hilangkan semua ceklis kecuali pada Ch (C++ Heap), lalu tap ikon pencarian lagi. 

Di sana langsung tap ikon Pencarian Nilai yang Diketahui

Lalu masukkan nilai yang ingin dicari, misalnya mencari nilai Credit

Masukkan nilai Credit, pada jenis pilih Dword, lalu centang Nilai Dienkripsi dan pilih Pencarian Baru

Tunggu sampai scanning selesai, lalu ubah nilai Credit ini. Pada Asphalt Nitro, cara merubahnya adalah dengan balapan. 

Setelah nilai Credit berubah, tap lagi icon GG lalu otomatis jendela pencarian terbuka, masukkan lagi nilai Credit yang baru. 


Jumlah yang ditemukan masih 600ribuan

Setelah scanning selesai, ubah lagi nilainya dengan balapan lagi. Ulangi step ini sampai mendapat sekitar 10-20 buah alamat aja biar gak bingung. Syukur-syukur langsung di bawah 5 buah



Jangan khawatir jika nilai hasil scanning tidak sama dengan nilai Credit. Kan nilainya dienkripsi.

Pada contoh saya mendapat sisa alamat 18 buah, saya tahu nilai yang dicari ada di alamat-alamat ini karena ada beberapa alamat dengan nilai yang sama. Jika anda kurang yakin silahkan lakukan balapan lagi terus scanning lagi. Tapi kalau saya sudah cukup.

Untuk mengubahnya, coba tap nilai pada alamat pertama, lalu ubah menjadi -1. 


Maka nilai Credit menjadi 0. Silahkan ubah nilai pada alamat kedua, isi dengan -1 juga, maka Credit akan berubah.

Akhirnya dapet juga Credit hampir 1 milyar 😍 . Nah untuk token juga sama. Namun untuk mengubah token tanpa membeli, cara agar nilai berubah adalah dengan melakukan pencapaian atau belanja Kotak Inventori. Bingung? lihat video ini. 


Maaf ya 8 menit pertama dimensinya kecil. Suaranya juga ya gitu deh...
Perlu diperhatikan, video original dengan tinggi 720pixel ini punya size 400MB. 

Oh iya harap diperhatikan pada jenis nilai. Disana ada jenis Byte, Word, Dword dan sebagainya. Berbeda pada cheat engine di komputer yang tidak memperhatikan jenis. Jika kita mau mengubah nilai 160 (Byte) menjadi 1000, maka kita harus melakukan scanning ulang lagi dengan jenis Word atau Dword atau yang lain.




0 komentar :

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama