Minggu, 01 Juni 2014

Cara Download Folder di 4shared tanpa Akun Premium

Cara Meng-unduh Berkas Apapun di 4shared Berasa Akun Premium dengan B1


Sudah menjadi bahasan umum kalau 4shared adalah sesepuh file hosting yang powerfull, selain menyediakan 15GB untuk akun gratis, 4shared adalah teman netter downloader yang paling baik. Selain sedikitnya iklan yang mengganggu, jarang ada pop up, dilengkapi dengan virus scanner dan mudah untuk membeli akun premium (Bahkan dahulu pernah menawarkan user untuk membayar melalui pulsa Telkomsel). 4shared juga 'teman' pemerintah, maksudnya? Ya lihatlah file hosting lain, sedang diburu oleh ksatria SOPA dan PIPA, sedangkan 4shared aman-aman saja. BTW situs file hosting terutama file sharing yang terkena blokir PIPA dan SOPA kebanyakan dari mereka yang menawarkan pembayaran kepada user, benar bukan?

Namun kelebihan dari akun premium 4shared adalah, 100GB tempat penyimpanan, dukungan penuh SSL, tidak ada iklan, resume download, backup file otomatis, folder/multifile/account download, serta direct link download alias download file tanpa menunggu 20 detik. Nah artikel kali ini adalah kita akan merasakan fitur premium yang terakhir, yaitu folder download dan direct link download.
Sebelumnya, pastikan Anda telah memiliki akun di 4shared ya....

Pertama, kita telah mengetahui file-file/folder yang akan kita download sekaligus, misalnya saya mendownload satu akun berisi beberapa folder yang isinya juga beberapa file:

Saya ingin mendowload file mp3 yang ada di salah satu folder di suatu akun.
Akun 4shared

Folder di akun 4shared

Lalu, saya kan ingin mendownload semua file-file dalam folder itu bersamaan, caranya

Klik Unduh sebagai B1,
Unduh sebagai B1

lalu ada pop up pemberian nama, beri nama atau langsung klik Unduh
Beri nama

Lalu ada muncun message, klik aja Selesai.
Klik selesai

Baiklah kita tunggu beberapa saat, tergantung berapa besar file yang kita unduh tadi.
Dalam hal ini, 4shared membutuhkan dua menit lalu ada notifikasi di topbar kanan atas. Buka pesannya, lalu klik Unduh



dan lihatlah, biasanya kita butuh waktu 20 detik untuk mendownload. Namun bila yang di download adalah file B1 maka waktu tunggunya adalah 0 detik!


Nah begitulah, sepertinya 'B1' inilah yang membayar 4shared agar ada berkas b1 yang diunduh, maka jangan ada waktu tunggu yang lama. :)

Oooppss lupa, tadi kita mendownload puluhan mp3, sekarang yang didownload adalah sebuah berkas b1. lalu bagaimana membukanya????
Tenang, kalem alias calm down aja. Oh ya setiap berkas orang lain yang dijadikan b1, maka akan masuk ke akun kita :
Nah waktu dulu, donatur 'premium b1' di 4shared ini adalah pembuat arsip b1 ini alias b1 archiver, namun sekarang, donaturnya berubah menjadi XZip

Eitsss,, tunggu dulu, jangan sembarangan install dan klik next saat mendownload xzip ini, karena :
Becarefull XZip Adware
Solusinya, adalah menginstall aplikasi b1 archiver. silahkan download sendiri di http://b1.org/

Saya pun menggunakan aplikasi ini, selain sebagai tanda terima kasih kepada b1 di 4shared, b1 archiver juga gratis, powerfull dan open source yang didukung oleh komunitas!.

Sebelumnya, saya menggunakan winzip, tapi ternyata tidak gratis! lalu saya pakai winrar, meskipun saya patch, saya tidak puas! lalu saya beralih ke izarc, gratis dan powerfull tapi ternyata tidak bisa membuka arsip b1. Ya...akhirnya dengan senang hati saya menggunakan b1 Archiver. Selain gratis, tampilan biru elegan b1 sangat memikat hati.... :D


Waduh ane 1 arsip b1 yang mau ane download 5 GB ... -__- jasa download mana jasa download... hahaha oh iya foldernya bagi-bagi aja ya.... hehehe




PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama