Minggu, 21 April 2013

[Uncencored] Curhat part 3: Dadan Purnama si Playboy Cumi bag 2



Berawal dari capcol alias percakapan colongan, aku di labeli oleh para wanita ditempat kerjaku sebagai playboy. Benarkah itu? Kan aku belum memiliki hubungan apapun dengan wanita manapun di tempat kerjaku.



Baiklah aku mengakui aku memang mendekati banyak wanita di tempat kerjaku hehehe. Meskipun selalu gagal dalam menjalin hubungan, tapi sepertinya kata “mendekati banyak wanita ini” menjadi penyebab aku di cap sebagai playboy.

Beberapa hari yang lalu aku sengaja menghabiskan uang bekalku bulan ini untuk membeli sebuah buku digital karangan Ronald Frank, tahu kan siapa dia? Iya dia yang membuat aku akhir bulan ini  melakukan puasa, heheheh. Dalam bukunya, dia memaparkan cara memikat wanita idaman.

Ada yang menarik pada BAB II buku ini, yaitu rumus membuat wanita jatuh cinta kepada kita karena kita menjadi pria idaman wanita. Tak peduli seberapa miskinnya kita, tak peduli seberapa jeleknya kita, kalau kita sudah menjadi pria idaman wanita tersebut, maka wanita itu tak akan lepas dari kita.
Rumus membuat wanita jatuh cinta :

JATUH CINTA = TERTARIK + NYAMAN + HUBUNGAN BATIN

TERTARIK + NYAMAN – HUBUNGAN BATIN = TEMAN BIASA
TERTARIK + HUBUNGAN BATIN – NYAMAN = FANS SEMENTARA
HUBUNGAN BATIN – NYAMAN = TEMAN DEKAT

Nah sekarang aku aplikasikan rumus ini dengan pengalaman “ke-playboy-an”ku di tempat kerja. Oke kita mulai!
Pertama, aku mendekati Elsa Lusi Anggraeni. Dia wanita yang sangat cantik secara lahir. Namun, akhirnya aku mengetahui dia hanya cantik saja di batinnya.
Dia membuat aku jatuh cinta alias dia membuatku tertarik, nyaman, dan memiliki hubungan batin dengannya. Tapi bagaimana dengannya? Hmm ternyata hanya aku sajalah yang jatuh cinta berdasarkan rumus di atas, sedangkan dia tidak. Ini membuat aku menjadi pengemis cinta padanya. Sedangkan dia sendiri mempunyai pria idaman sendiri, yang aku ketahui [mungkin] dia adalah mantannya. Hingga aku memutuskan untuk berhenti mengejarnya.
Artikel tentang Elsa ada di blog mobile saya : Elsa Lusi Anggraeni


Kedua, sasaranku selanjutnya adalah Mega, Mega apa ya? Aku gak tahu, di nama pesbuk namanya Mega Harahap, tapi di referensi lain namanya Mega Putri M. heheeh. Kali ini tanpa aku ketahui sebelumnya, aku bersaing dengan temanku sendiri.
Jadi begini, Aku meminta temanku bernama Aji untuk mengetahui tentang Mega. Alasan aku memilih Aji adalah karena dia orangnya supel dan banyak koneksi. Setelah sedikit tahu tentang Mega aku mulai melakukan jurus-jurus andalan. Jurus-jurus yang menurut Ronal Frank adalah salah.
Dalam hari-hariku mengeluarkan jurus, Aji memberikan kode bahwa Mega sudah dekat dengannya. Aku tak menghiraukannya, karena yang aku ketahui Aji sudah memiliki kekasih.
Namun, akhirnya aku mengetahui bahwa Aji serius dengan Mega, terbukti dengan katanya dia sering smsan/bbman sampai larut malam. Bahkan mereka sudah saling tukar foto. Puncaknya, ketika Mega ulang tahun dan aku memberikan hadiah padanya, pastinya melalui jasa kurir. Tebak apa yang terjadi? Mega dan teman-temannya menganggap itu adalah hadiah dari Aji.
Okeh, aku menyerah.
Curhatan tentang Mega juga ada di sini : Megga Harahap MeggHa
Ketiga, setelah selesai urusan dengan kedua, aku sekarang mendekati Susi Susanti, seorang wanita dari seberang, dari Sumatra, Palembang. Sekarang aku punya sedikit taktik, kubiarkan teman-temanku untuk mengetahui jati dirinya, setelah itu aku masuk. Lalu dengan suatu hari dengan sedikit percakapan colongan aku mengetahui dia sudah putus dengan kekasihnya. YES YES.
Meskipun status di facebooknya masih pacaran dengan seseorang. Tapi setelah ditanya colongan dia mengaku sudah putus. And then status hubungan di facebooknya menghilang. WOW green lamp, alias lampu hijau.
Eh besoknya, teman detektifku menemukan kejanggalan, dia menyelidiki masih adanya komunikasi antara Susi dengan (katanya) mantan pacarnya. Lalu puncaknya, temanku ini mendapatkan sesuatu yang kurang mengenakkan. Status hubungan di facebook mereka bukan pacaran, tetapi bertunangan! Ya dia hanya menyembunyikan status hubungan saja dari aku. Okelah gak apa-apa, aku pura-pura gak tahu.
Tapi apa yang terjadi? Besoknya dia jutek gitu ke aku tanpa ada sebabnya. Dia seperti menjauhi aku. Teman-temanku pun akhirnya tidak menyukai dia dan menganggap dia sok kecantikan. Sehingga jika dia lewat teman-temanku mengingatkanku bahwa ada “si Cantik Clara” lewat. Hahahaha

Udah segitu… loh kok cuman tiga aja? masa udah dibilang playboy… eitsss itu curhatan yang boleh diketahui oleh umum sedangkan ini yang lainnya, teman-temanku juga ada yang gak mengetahuinya.

Tapi sebentar, dari ketiga curhatan di atas, jika kita aplikasikan ke rumus diatas maka semuanya BELUM masuk rumus. Artinya aku bahkan belum menjadi siapa-siapa dia, ya eya lah.

Oke,
Ada mba Eka, dia temannya Mega, tapi dia kayanya menjadikan aku seperti… seperti… pengemis cinta. Dia banyak maunya, tanpa menuruti apa mauku. Sama kaya Elsa.

Ada Melinda, nah kalo melinda aku belum apa-apa, bahkan aku gak kenal siapa dia, berawal dari kesalahpahaman para wanita sehingga mereka menganggap targetku selanjutnya adalah Melinda ini.
Begini ceritanya, Aji mau ngasih sesuatu sama Mega dengan bantuan aku. Ya aku mau aja, toh jarang-jarang bisa ketemu Mega+mba Eka. Okey ketika aku nitipin sesuatu tersebut ke Melinda, dia malah menolaknya, seperti aku mau ngasih ke dia. Loh…. Ya udahlah gak apa-apa.
Tapi pulangnya aku ketemu ama Melinda dan tebak lagi ya apa yang terjadi? Dia ‘curhat’ padaku yang isinya dia gak mau ngasih harapan palsu atau bahasa gaulnya aku ditolak mentah-mentah. Nah kebetulan pembicaraan kami didengar para wanita lain. Sehingga mereka menganggapku sedang mendekati Melinda. Hhaah salah paham. Tapi lama-lama dia cantik juga ya,,, Eits,,, Ingat kata Ronal Frank, kalo di tolak mentah-mentah, hanya kemungkinan kecil, sangat kecil saja dia bisa jatuh cinta pada kita.

Ada Novi, nah yang ini beda, dia yang memulai duluan, maksudnya dia yang duluan mencari tahu siapa aku. Lagi-lagi si supel Aji yang jadi perantara. Kali ini seperti biasanya, gak tahu dapat darimana dia udah punya pin BBM dan nomor teleponnya dia. Tapiiii….. Aji bilang Novi mencari tahu nomor aku. Wah wah kemajuan besar poin TERTARIK udah ada, sekarang tinggal lanjut ke poin HUBUNGAN BATIN, dengan sms sedikit rayuan akhirnya aku dapatkan hatinya. Namun yang terjadi selanjutnya sudah bisa kalian tebak,,,,,,,,,,,,,, hanya tertarik dan hubungan batin saja yang tercapai, sementara dia tidak NYAMAN denganku.
Lalu aku dapat sms dari dia yang isinya kira-kira begini: “Aku sebenarnya sudah punya pacar, kemarin-kemarin aku lagi marahan ma dia. Tapi sekarang dah baikan” atau intinya kaya gini : Aku hanya jadi pelampiasan atas masalah dengan pacarnya gitu. Hiks hiks jadi pengen nyanyi lagunya Afgan – Sadis.
Setelah aku dapet sms itu, datang kabar bahwa Novi akan menikah. HAH? Ya sudahlah….

Ada Kak Nira, sekarang dia jadi kakak-kakak an aku, udah nikah sih….
Ada Efien, ini jadi adek-kakak nya Aji…. Aji lagiiii….
Ada Kakak Wien, sekarang dia aku anggap sebagai kakak aku. Heheeh
Ada Lisna, ini gak berlanjut karena aku mulai sadar dengan status playboy.

Nah, yang di atas sudah diketahui teman-teman kerjaku, namun sebenarnya ada 6 wanita lagi. HAH??? Yah ada enam wanita lagi, tapi mungkin perasaan ini hanya mengagumi saja. Siapakah mereka? Rahasia aku dong…. Eh katanya Uncencored.
Uncencored tidak sama dengan dirahasiakan kan?

Urutan di atas hanya sebagai untuk mempermudah saja, jadi bukan setelah elsa langsung ke mega, enggak enggak begitu. Satu saja aku kasih tahu. Setelah ke elsa aku mendekati Kak Nira.


Okeh semua wanita di atas aku akui mungkin hanya sebatas mengagumi saja. Lain lagi dengan tiga eh dua eh tiga eh dua eh tiga eh dua okeh okeh dua aja dulu, soalnya yang satu lagi aku masih ragu….  
Dua wanita yang Spesial di Hatiku (nama disamarkan biar teman dan para wanita ditempat kerjaku saja yang tahu, mungkin aja mereka baca artikel ini)
1. Nchie Khumaira, dia sudah bahagia dengan suaminya sekarang. 
a.     Kakak – Adek ketemu gede 
b.     Si kecil yang keibuan 
c.   Tak hentinya aku memikirkan dia
d. Perjuanganku berhenti total setelah ijab kabul terucap 
2.     Ukhti Nhiel, fanatik sama korea selatan 
a.     Nah dia nih yang membuat mukaku jerawatan lagi setelah 4 tahun bebas jerawat 
b.     Dia yang membuat aku punya penyakit insomnia 
c.      Mendadak aku belajar bahasa korea 
d.     Membangkitkan kembali semangat “Salam Satu jari” dan “The Wake Up Project” 
e.     Tapi dia sudah punya kekasih :(

Nah dari semua wanita yang ku dekati, terutama yang dua spesial ini, mengapa tetap tidak ada yang punya hubungan lebih intim? Jawabannya adalah komunikasi.
Dalam psikologi ada empat macam orang secara garis besar, yaitu sanguinis, plegmatis, melankolis dan koleris. Dari empat besar itu, dibagi lagi dua kepribadian yaitu introvert dan ektrovert. Aku termasuk ke dalam melankolis introvert. Kalian bisa cari referensi lain tentang tipe psikologi ini atau tunggu saja artikel dari aku di masa depan. Heheh
Sifat introvert yang paling menonjol adalah suka banget menyendiri kaya aku. Hal ini menyebabkan hubungan sosial, karir dan asmaranya agak seret. Tapi ini bukan disebabkan karena dirinya merasa high, bukan, bukan begitu, tapi karena dirinya tidak bisa bersosialisasi.
Daalm hubungan apapun pasti dibutuhkan komunikasi, ini adalah hal yang sangat sulit dimiliki oleh seorang introvert kaya aku. Para introvert ini tidak bisa berkomunikasi bukan karena tidak bisa berkata-kata, tetapi karena tidak ada kata-kata untuk diucapkan.
Sekarang kita hubungkan introvert ini dengan sebuah kata mutiara cinta dari sebuah fanpage I Love Hijab:

RENUNGAN
Yang mencintai kamu bukanlah dia yang selalu berkata mesra dihadapanmu
Yang menyayangi kamu bukan dia yang selalu mengatakan seberapa besar dia mencintaimu
Tapi Yang mencintai kamu adalah dia yang selalu mengkhawatirkanmu
dia yang selalu ingin tau kabarmu
dia yang selalu ingin membuatmu bahagia
dia yang selalu mengerti perasaan kamu tanpa harus kamu pinta
dia yang tak pernah menuntun cinta kamu untuk diperlihatkannya
dia yang tak pernah ingin membuat kekasihnya menangis karenanya
karna ketulusan cinta tidak perlu diperlihatkan didepan orang banyak agar
mereka tau bahwa kamu cintanya melainkan gimana ia mampu membuktikan seperti apa ia mampu setia dan melindungi kekasihnya serta bertanggung jawab untuk menghalalkanya bukan cuma sekedar cinta pelampiasan semata

Analisis :
Yang mencintai kamu bukanlah dia yang selalu berkata mesra dihadapanmu
Yang menyayangi kamu bukan dia yang selalu mengatakan seberapa besar dia mencintaimu
Oke yang ini aku banget, soalnya aku gak bisa berkata mesra. Kan aku lemah dalam hal verbal

Tapi Yang mencintai kamu adalah dia yang selalu mengkhawatirkanmu
dia yang selalu ingin tau kabarmu
dia yang selalu ingin membuatmu bahagia
dia yang selalu mengerti perasaan kamu tanpa harus kamu pinta
dia yang tak pernah menuntun cinta kamu untuk diperlihatkannya
dia yang tak pernah ingin membuat kekasihnya menangis karenanya

Tapi yang ini nih yang bikin para introvert kelabakan, soalnya tak sejalan dengan kenyataan introvert. Ingin tahu kabar, membuat bahagia, dll pasti membutuhkan komunikasi, lewat sms, bbm, cathing, media sosial. Sedangkan aku sendiri gak punya kelebihan dalam bidang komunikasi. Nah ini yang menjadi penyebab hubungan sosial terutama hubungan asmara para introvert menjadi hancur.


karna ketulusan cinta tidak perlu diperlihatkan didepan orang banyak agar
mereka tau bahwa kamu cintanya melainkan gimana ia mampu membuktikan seperti apa ia mampu setia dan melindungi kekasihnya serta bertanggung jawab untuk menghalalkanya bukan cuma sekedar cinta pelampiasan semata

No comment, para introvert sedikit sekali yang punya kekasih.
Jadi para melankolis introvert kaya aku ini pastinya seorang JOMBLO AKUT.

Jadi setelah baca uraian di atas sudah tahu kan mengapa aku di cap sebagai PLAYBOY. 
===============================================

Referensi rumitnya aku dan kisah cintaku (juga ada siapa orang orang ketika yang spesial : Suci Lestari, Suchy Lesthari, Shucy Lezt):

Dadan Purnama si playboy cumi bag 1 
iphonetech.mywapblog.com/curhatan-dadan-purnama-si-playboy-cumi.xhtml
Curhat part 1
blog.dadanpurnama.com/2013/03/dear-diary-suci-lestari.html
Curhat part 2
http://iphonetech.mywapblog.com/diary-2-aku-suci-dan-renunganku.xhtml











PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini , jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar :

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama