Minggu, 07 November 2010

Tes Moral nih ye.....


Setelah kemarin dengan tes matematika aplikatif, sekarang giliran tes moral. Anda semua pasti sudah akrab pertanyaan ini, yang sering dibuatkan jokes. Awalnya saya dapet game jokes ini dari saudara, kemudian ngebaca lagi di internet meski dengan format yang berbeda, tetapi isinya tetap sama.

Nah yang saya tekankan di sini adalah bagaimana apabila jawaban tersebut dipilih.
Pertanyaan :
Saat Anda mengendarai mobil, anda melihat orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan Anda. Orang itu adalah :
1. Pemuda yang sakit
2. Orang tua yang sudah renta
3. Orang yang Anda sukai
Nah siapa yang akan anda dahulukan untuk ditolong.

Bagaimana, anda punya jawabannya?
  • Bila anda menjawab pemuda yang sakit, Jiwa sosial anda tinggi, namun anda tidak memperdulikan keadaan sekitar dan keluarga anda.
  • Bila anda menjawab orang tua yang renta, maka anda adalah orang yang berbakti pada orang tua, sampai menghiraukan orang yang kesusahan dan keluarga anda.
  • Bila anda menjawab orang yang anda suka, anda benar-benar egois, mementingkan kepentingan sendiri dahulu sampai-sampai keluarga dihiraukan.
Nah jadi lebih baik pilih yang mana?
Ya pilih aja semua, kan Anda pake mobil. Kalo perlu yang no 1 suruh nyupir ditemenin ma no 2, yang no 3 sama Anda di kursi belakang. hehehehe



Website Promotion

PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


2 komentar:

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama