Minggu, 21 November 2010

Ini dia teman-temannya Deja Vu (Fenomena Aneh Dalam Otak)

1. Déjà Vu
Kalian tahu gak Deja Vu? Deja Vu adalah perasaan saat kita yakin bahwa kita telah mengalami kejadian ini sebelumnya, namun kita tidak ingat kapan terjadinya. Kadang kejadian seperti ini selalu dikaitkan kejadian dalam mimpi.

2. Déjà Vécu
Déjà Vécu adalah perasaan yang lebih kuat dari Déjà Vu. Kalau Déjà Vu kita merasa sudah pernah melihat kejadian sebelumnya, tapi dalam Déjà Vécu kita akan mengetahui peristiwa tersebut jauh lebih detail, seperti mengingat bau dan suara-suara pada kejadian tersebut.

3. Déjà Visité
Déjà Visité adalah perasaan yang tidak biasa dimana kita merasa mengenal suatu tempat padahal sebelumnya kita tidak pernah mengunjugi tempat tersebut. Kalau Déjà vu berhubungan dengan peristiwa, sedangkan Déjà Visité berkaitan dengan tempat. Seperti kita berkunjung ke bangunan sekolah yang baru. Lalu anda merasa sudah mengenal tempat itu sebelumnya padahal anda baru pertama kali ke sana. Kemudian Anda sadar kalau anda mengenal tempat itu dari blue print atau denah sekolahitu.

4. Déjà Senti
Déjà Senti adalah fenomena “pernah merasakan” sesuatu. Kejadiannya contohnya seperti ini : Kamu merasa pernah mengatakan sesuatu, dipikiran kamu mengatakan, "Oh iya aku ngerti!" atau “Oh iya aku ingat!" tapi 1 atau 2 menit kemudian kamu akan sadar kalau kamu sebenarnya tidak pernah mengatakan apa-apa. Mungkin ini karena anda mengucapkan itu masih dipikiran Anda lalu ada selingan misalnya ditanya teman. Lalu di pikiran anda anda tersimpan memorin anda telah mengucapkan kata tersebut, padahal belum










Website Promotion

PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama