Kamis, 04 November 2010

Banyak dipakai Indonesia tapi dibuang di Negara asalnya


Daftar berikut ini adalah daftar barang impor yang masuk ke Indonesia dan DIPAKAI tetapi di negara pembuatnya sendiri tidak banyak dipakai. Ini membuktikan bahwa Indonesia tidak siap dengan globalisasi dan bodoh kurang informasi malas gak mau nyari informasi sebelum membli/mengkonsumsi sesuatu hehehe.
Mode Arswendo Atmowiloto ON
Memang sih banyak putra putri bangsa yang berprestasi di dalam maupun di luar negeri. Tapi banyakan mana dengan yang tidak berprestasinya???? Yang ikut perlombaannya seorang tapi yang disebutnya sekampung. yang juara sains beberapa orang tapi yang disebut satu sekolah. yang ikut olimpiadenya seorang tapi yang disebutnya senegara. satu untuk semua. hahahaha
Mode Arswendo Atmowiloto OFF
Berikut daftar barang/produk yang banyak dipakai di Indonesia tetapi di negaranya sediri tidak banyak dipakai, malah dibuang loh.


1. Kendaraan Bermotor Pribadi

Jepang, Cina dan negara pengekspor kendaraan bermotor pribasi lainnya banyak menjual produknya ke Indonesia. Namun di Jepang sendiri mobil pribadi bukanlah transfortasi utama untuk keluarga. Mereka lebih banyak menggunakan sepeda dalam bertrasfortasi. Mereka menyadari bersepeda bia menjadikan pintar, bersepeda bisa menyehatkan, bersepeda sangaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttttt sedikit mengeluarkan polusi.

2. Barang Elektronik

Terutama barang murahan dari China seperti HP, komputer, kalkulator, dan lain lainnya. Ternyata di China sendiri barang yang diekspor ke Indonesia tidak dipakai. Bukan karena dilarang, tetapi karena rakyat china sendiri menyadari bahaya yang menyapa jika mereka menggunakan produk tersebut. Selain itu baran elektonik semacam komputer dan kalkulator juga bisa membuat mereka lebih bodoh

3. Mainan

Terutama mainan dari china. Ternyata di China sendiri barang yang diekspor ke Indonesia tidak dipakai. Bukan karena dilarang, tetapi karena rakyat china sendiri menyadari bahaya yang menyapa jika mereka menggunakan produk tersebut.

4. Peralatan militer.

Kalau ini jelas, karena Indonesia selain membeli yang baru, juga SELALU membeli barang bekas. Selain bekas, teknologi dan kecanggihannya selalu ketinggalan.

5. Makanan siap saji/fast food

Sekarang makanan siap saji bertambah lgi istilahnya selain fast food, yaitu junk food. Negara pengeskpornya si amrik, rakyatnya sudah mulai meninggalkan makanan ini, mereka sadar mereka mudah sakit karenanya, Selain itu, kegemukan dan penyakit "baru" beberapa tahun belakangan ini juga disebabkan oleh junk food ini.








Website Promotion

PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama