Minggu, 03 Oktober 2010

Apa sich Fungsi Asli KTP?


Coba kamu tanya guru apa jawaban fungsi KTP? Tanya lagi ke penduduk yang tinggal di Jakarta. Lalu tanya ke mahasiswa, terus tanya lagi ke pedagang, kalau udah, tanya polisi. Udah semuanya? tanya ke orang tua kamu setelah itu tanya diri sendiri apa fungsi KTP? Setelah bawa ini, jangan lupa bawa KTP kemanapun ya.... Karena ada PERDA yang menyatakan 1 meter jauh dari KTP, maka akan di denda. ih...

Dari beberapa forum dan sumber di internet, fungsi KTP adalah :
1. Mempermudah pendataan saat terjadi bencana alam
Namun saya yakin 99,99% (sudah dibulatkan ya... tadinya 99,987%, heheheh) saat musibah terjadi, yang bawa KTP hanya segelintir orang. Karena kebanyakan saat tidak pergi kemana-mana orang menyimpan KTPnya. Meskipun ada di dalam rumah, seharusnya kita tetap membawa KTP, ckckckck lebay amat, hehehehe

2. Mempermudah pertolongan saat terjadi kecelakaan
Tahukah anda bahwa kecelakaan lalu lintas dalam 1 tahun lebih banyak daripada korban bencana alam 1 kali saja?? Saat terjadi kecelakaan lalu lintas biasanya (kalau gak ada keajaiban) korban mengeluarkan banyak darah. Nah saat itulah KTP diperlukan untuk melihat golongan darahnya, sehingga memudahkan petugas medis dalam memberikan transfusi darah sewaktu perjalanan ke rumah sakit. Namun banyak KTp yang golongan darahnya kosong alias tidak diisi, apakah karena si yang punya gak tahu atau emang kesalahan orang kelurahan, hehehe seperti saya padahal sudah dicantumkan golongan darah saya A+, tetapi tetap dikosongkan. heheh takut salah dengan tanda (+) nya kali ya.... Oh ya kurikulum SMA kelas XI (tahun 2008) ada tes golongan darahnya loh jadi gak usah bingung untuk ngisi KTP.

3. Memastikan Agama
Lihat di film eh bukan, di sinetron, ada orang yang ditanya agamanya lalu dia buka KTP dan menyatakan agamanya , hahahahahahahahahhahahahahhahahahahahahahahahahahahahahahahahah. Di Indonesia memang label agama di KTP tak terlalu diperhatikan, tetapi saat mencari pekerjaan, mendaftar di facebook, juga ditanya agama kan?Kalau lupa agam lihat tuh KTP!

Nah yang ini saya tanya ke sobat ane, fungsi KTP
1. Katanya buat masuk diskotik
Gan/Sist, selain harus nunjukin KTP, masuk diskotik juga bayar ya gan/sist? Emang bener diskotik itu tanpa jendela, ruangn redup dengan lampu kelip warna-warni? Hmmm tuh kata sobat ane sih....

2. Buat beli karcis film bioskop 17+
Ane orang ndeso jadi gak tahu diskotik gak tahu bioskop.

3. Buat jaminan
Jaminan makan di restoran kaya warkop DKI? heheh sekarang yang gituan gak laku di kota besar mah, hehehe. Katanya KTP dijadikan jaminan atau diperlihatkan saat kita menyewa kaset CD/DVD/Blue Ray (emang blue ray dah ada hehehe), minjam ke pegadaian, sewa laptop/projektor/dll, beli kendaraan, de el el katanya.

Nah buat ane sendiri, KTP itu buat nunjukin kita bukan teroris hahahahaha, sekarangkan di setiap desa ada tulisan

....jangan langsung membuat KTP orang yang baru pindah....

Fungsi Tersirat dan Tersurat KTP
KTP atau Kartu Tanda Pengenal eh Kartu tanda Pelajar eh Kartu Tanda Penduduk itu menunjukkan siapa kita. Di sana tertulis KARTU TANDA PENDUDUK REPUBLIK INDONESIA. Namun indra pakaiannya, bahasanya, tingkah lakunya, dan segalanya, apakah ia menunjukkan seorang Warga Negara Indonesia Sejati?






PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini , jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar :

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama