Rabu, 13 Oktober 2010

Akronim Nama-nama hari dalam seminggu


Menurut kakek saya, semua hari itu sama. tidak ada hari baik, hari sial, hari ini, hari itu, yang menentukan baik tidaknya hari adalah kita sendiri. Oh ya mengapa akronim bukan singkatan? Karena pengertian akronim adalah singkatan yang bisa dilafalkan seperti sebuah kata. Sedangkan singkatan adalah frase yang disingkat tetapi tidak bisa dilafalkan.
Contoh akronim : posyandu, internet, mouse, telkom,
Contoh singkatan : lsm, dpr, cpu, hp, cd, dvd, jpeg

1. Senin akronim dari SEmangat Nan INdah
Banyak orang terutama pegawai kantoran dan pelajar tidak menyukai hari senin, motonya I DON"T LIKE MONDAY. Tetapi itu hanya berlaku bagi orang yang malas saja. Kalau mereka berfikir, hari senin adalah hari dimana kita bisa mendapatkan ilmu lagi, hari dimana kita bisa bersilaturahim lagi, hari dimana kita bisa bersilaturahmi lagi.
Banyak orang kecil kembali semangat karena hari senin mereka dapat cari uang lagi. Misalnya pekerja harian, pedagang kantin dan masih banyak lagi.
Bagi pemalas, senin menjadi semangan non indah



2. Selasa akronim dari SElAlu iStimewA
Jadikanlah hari kemarin itu biasa, dan hari ini sagat istimewa. Buatlah pemikiran pada hari selasa bahwa kemarin (hari senin) kan sudah rutin dilakukan dan itru menjadi biasa. Sedangkan hari ini sangat berbeda dengan kemarin dan luar biasa.
Kalau dipelesetkan selasa menkadi selalu biasa.


3. Rabu akronim dari RAsakan Bahagia kalbU
Rasakan hari ini adalah hari yang berbagia yang penuh dengan rasa syukur, karena kemarin kita telah merasakan hari yang istimewa. Percayalah semakin kita merasakan nikmat bersyukur maka semakin banyak nikmat yang kita terima.
rabu juga bisa akronim dari resah kalbu






4. Kamis akronim dari Kita hArus optimis
Mengapa kita? karena seseorang pasti berbicara dulu dengan hatinya. kadang namanya sendiri dijadikan orang ketiga dihatinya untuk mulai berbuat sesuatu. Kita sudah melewati hari-hari yang inda, istimewa dan bahagia, apakah hari ini akan menjadi hari "roda kehidupan pasti berputar"? Berpikirlah optimis, sudah tiga hari kita diberi kebaikan, maka hari ini haru lebih baik lagi. kamis akronim dari kita harus pesimis





5. Jumat akronim dari Jangan maU terlaMbAT
Hari ini adalah hari dimana sebagian besar aktivitas akan berkurang karena terhenti untuk shalat jumat. Praktis kita harus cepat agar kita bisa mendapatkan ilmu lagi, kita bisa bersilaturahim lagi, kita bisa bersilaturahmi lagi.
juga malas jadinya telat



6. Sabtu akronim dari SAatnya BersaTU
Hari ini biasanya hari yang menyenangkan karena kita bisa bekerja setengah hari lalu berkumpul dengan keluarga tercinta. Melepas kerinduan karena waktu bersama keluarga kurang. Melepas kepenatan karena sibuk bekerja, belajar.




7. Minggu akronim dari Mari ingat seminggu
Enam hari kebelakang kita selalu diberika kesibukan dan kerinduan. Inilah saatnya kita benar-benar santai dan sejenak melupakan masalah




Website Promotion

PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


4 komentar:

  1. sip silahkan jangan lupa cantumkan sumbernya....

    BalasHapus
  2. sip silahkan jangan lupa cantumkan sumbernya....

    BalasHapus
  3. sip silahkan jangan lupa cantumkan sumbernya....

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama