Selasa, 14 September 2010

Cara Mengetahui Daftar Ranking Alexa 1.000.000 teratas

 Review dadanpurnama.blogspot.com on alexa.com
Di Alexa kita bisa melihat ranking teratas, namun bila dilakukan satu persatu berapa banyak waktu yang kita buang. Dengan cara kali ini kita bisa melihat ranking dari 1 sampai 1.000.000 tanpa harus cari secara manual. File yang akan kita download dari alexa adalah urutan ranking yang berupa file zip. Isinya berupa database. Kalau anda tidak punya excel atau semacamnya, file ini juga bisa dibuka dengan notepad.

Caranya :
1. Login ke akun alexa Anda
2. Pilih Menu Top Sites
3. Lalu di sana di sajikan ranking keseluruhan (global), per negara (by country) dan per kategori (by category). Namun Daftar tersebut hanya memuat 500 website dengan ranking 501 ke bawah.
Seperti saya bilang, bagaimana kalau mau melihat ranking lengkap dari ranking 1 - 1 juta ?
Gampang, lihat saja pojok kanan atas pada menu Global, di sana ada tulisan free download top 1.000.000 sites tinggal klik, langsung download. 

Oh ya file ini di update tiap hari loh, jadi saya hanya bisa menyertakan direct linknya saja. Bagi yang gak mau cape-cape login ke alexa, silahkan klik link berikut :


Website Promotion

PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama