Kamis, 12 Agustus 2010

Waduh Biaya Administrasi bank lebih besar daripada Bunga bank


Satu tahun yang lalu, tepatnya 13 Agustus 2009, saya membuka rekening di Bank BRI Cibatu. Niat saya waktu itu adalah untuk tempat pembayaran bisnis online seperti PTC, afiliasi, dsb. Setoran awal saya waktu itu Rp150.000,00. Namun beberapa minggu setelah saya menjalani bisnis online tersebut, saya mulai gagal, bukan karena malas, bukan karena tidak ada hasil, tetapi karena pailit. Biaya mengakses internet lebih besar daripada calon pendapatan saya. Sehingga target untuk menjalankan bisnis online gagal. Uang dan hasil mengklik iklan yang belum mencapai targetpun tersimpan di situsnya. (atau mungkin sudah terhapus, saya tidak pernah memeriksanya lagi).
Hari ini, 12 Agustus 2010, saya sengaja mengecek saldo tabungan saya yang tak pernah ditambahkan itu. Saya berpikir
Ah mungkin tabungan saya tetap, karena meski sudah diberi bunga, akan terpotong lagi oleh biaya administrasi.
Saya tiba di BRI Cibatu, seperti yang diperkirakan, Bank RI Cibatu TIDAK PERNAH SEPI. (kecuali kalo banknya tutup ya...) Saya mulai menunggu, menunggu, menunggu, 1 jam. Akhirnya saya dapat giliran, proses dan selesai. Di jalan saya lihat saldo tabungan saya dan seperti judul blog ini, saldo tabungan saya berkurang. Saldo saya hari ini adalah Rp130.190,00.
Bunga bank saya kurang dari Rp300,00 (karena % dari saldo, sehingga kalo saldo kecil, maka bunga juga kecil) dan biaya administrasi bank adalah Rp2.000,00. Hmm kalo tahu gini mah saya pindah ke Danamon aja deh. Menurut iklan Danamon kan tidak ada biaya administrasi.





PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


2 komentar:

  1. Wah betul brro, ku saja dulu mikir Nabung jangan sampai Mengharapkan Bunga Karena Riba' hukumnya haram, sekarang dah pasrah bagaimana mendapatkan bunga, antara bunga dan biaya admin bank lebih besar biaya admin bank

    BalasHapus
  2. iya lagian bunga bank enggak nyampe 10% heheh
    makasih kunjungannya

    BalasHapus

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama