Cara Memanipulasi dan Membuat Bingung Otak

Artikel kali ini saya langsung copas tanpa penyesuaian dengan gaya bahasa saya sendiri. Karena saya tidak punya pengalaman dan tidak/belum mempraktekkan hal-hal ini. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang saya tambahkan, Anda akan tahu sendirilah.

1. Ganzfeld Procedure

Mulailah dengan mendengarkan station radio yang bermain statis, Kemudian berbaring di kursi dan rekatkan bola pingpong yang dibelah dua dan pasang di kedua mata Anda. Dalam beberapa menit Anda akan mulai mengalami distorsi aneh set sensory.

Beberapa orang melihat kuda berjingkrak di awan atau mendengar suara seorang kerabat mati. Ternyata pikiran adalah kecanduan dalam sensasi sehingga ketika ada sedikit pikiran (bahwa tujuan dari bola ping pong dan statis) otak Anda akan menciptakan imajinasi sendiri. Kalau saya tidak bisa lakukan ini, saa tidak bisa konsentrasi. hehehe

2. Shrink your Pain

Jika Anda mengalami cedera, kemudian lihat bagian yang cedera dengan teropong terbalik, rasa sakit anda akan terminimalisir.

Studi ini merupakan penelitian Oxford University yang telah penemuan pain killer yang baru. Para ilmuwan berkata dengan melihat tangan yang terluka melalui ujung teropong, membuat tangan tampak lebih kecil,yang menyebabkan sakit secara signifikan lebih sedikit dan menurunkan pembengkakan. Menurut para peneliti, ini menunjukkan bahwa sensasi tubuh bahkan dasar seperti nyeri dipengaruhi oleh apa yang kita lihat. Saya setuju dengan pernyataan peneliti itu. Jika kita melihat luka semakin kecil, maka otakpun akan berfikir hanya luka kecil dan memrintahkan syaraf di sekitar luka untuk mengurasi sensoriknya.

3. Confuse your Proprioreception

Ini membutuhkan dua kursi dan penutup mata. Orang yang mengenakan penutup mata harus duduk di kursi belakang, menatap bagian belakang orang yang duduk di depan. Orang yang ditutup matanya kemudian menempatkan tangannya pada hidung orang didepan. Pada saat yang sama ia harus meletakkan tangan yang satunya pada hidungnya sendiri dan mulai membelai lembut kedua hidung. Setelah sekitar 1 menit, lebih dari 50% dari subyek laporan hidung mereka, orang yang di belakang merasa hidungnya sangat panjang. Oleh karena itu ini disebut Efek Pinokio's. Ini adalah ilusi proprioception, ditinjau oleh Lackner (1988).

Untuk menjelaskan efek ke arah lain, vibrator diterapkan pada biceps tendon sementara satunya memegang hidung. vibrator spindle yang merangsang otot bisep yang biasanya dirangsang oleh peregangan otot itu, menciptakan ilusi kinestetik yang bergerak jauh dari wajah. Karena jari memegang hidung masih memberikan informasi taktil berada dalam kontak dengan hidung, jadi hidung merasa bergerak jauh dari wajah. No comment ah....

4. Confuse your Mindedness

Angkat kaki kanan beberapa sentimeter dari lantai dan kemudian mulai bergerak searah dengan jarum jam. Sementara Anda melakukannya, gunakan ujung kaki Anda untuk menggambar angka 6 di udara. kaki Anda akan berubah dalam arah berlawanan arah jarum jam.

Sisi kiri otak Anda, yang mengontrol sisi kanan tubuh Anda, bertanggung jawab untuk irama dan waktu. Sisi kiri otak Anda tidak bisa menghadapi operasi dua gerakan berlawanan pada saat yang sama dan menggabungkan mereka ke dalam satu gerakan.
Hmm di pikiran ku saya nih seperti tangan yang satu naik turun sedangkan tangan yang satu lagi ke kiri ke kanan secara bersamaan

5. Confuse your Hearing

Hal ini dapat dilakukan dengan tiga orang, yang satu menjadi subjek dan yang dua menjadi pengamat dan kita juga perlu headset yang terhubung ke pipa plastik pada kedua sisi. Mintalah subjek untuk duduk di kursi antara pengamat kesatu dan pengamat kedua. Sekarang masing-masing dari pengamat memegang pipa dari headset pada sisi yang sesuai dan berbicara satu per satu ke dalam pipa. Subjek akan memberitahukan arah suara. Sekarang tukarkan pipa dan menyuarakan ulang ke dalam pipa. Otak subjek akan menjadi bingung dan dia akan menunjuk ke arah yang berlawanan.

Lokalisasi suara adalah kemampuan pendengar untuk mengidentifikasi lokasi atau asal suara terdeteksi dalam arah dan jarak atau metode dalam teknik akustik untuk mensimulasikan penempatan isyarat auditori dalam ruang 3D virtual. Sistem pendengaran manusia memiliki keterbatasan untuk menentukan jarak dari sumber suara, terutama berdasarkan perbedaan waktu antar-aural, pertukaran pipa akan menyebabkan persepsi oleh neuron sisi berlawanan dalam otak saja dan dengan demikian subjek tidak dapat menentukan asal suara tersebut.
Hmmm.. seperti apa ya... rasanya pernah ngerasain deh.. tapi lupa lagi...

6. Confuse your Depth Perception

Tingkatan persepsi visual adalah kemampuan untuk melihat dunia dalam tiga dimensi (3D). Melihat pemandangan yang Anda belum lihat sebelumnya atau masuk ke dalam bioskop 3d dengan satu mata tertutup akan mengubah cara pikiran Anda merasakan hal.

Ini tidak akan terjadi pada hal-hal yang paling sudah dilihat karena otak Anda disetting untuk menilai ruang dan waktu secara akurat. Namun, otak Anda tidak akan dapat mengisi kesenjangan jika Anda menggunakan satu mata. Tingkatan persepsi muncul dari berbagai isyarat mendalam. Ini biasanya diklasifikasikan ke dalam isyarat teropong yang memerlukan masukan dari kedua mata dan monocular cues yang memerlukan masukan dari hanya satu mata. Isyarat teropong termasuk stereopsis, menghasilkan kedalaman dari visi berkenaan dengan teropong melalui eksploitasi paralaks. Sejak (dengan definisi), persepsi kedalaman teropong membutuhkan dua mata berfungsi, seseorang dengan hanya satu mata yang berfungsi tidak memiliki persepsi kedalaman teropong. Dan maka melangkah ke dalam bioskop 3d tidak akan menjadi fenomena luar biasa seperti dulu.

Ini mah aku menyebutnya dengan tes kelelahan mata, bagi yang mau gambar-gambar tersebut, silahkan download di sini 
 (isinya bukan hanya tes kelelahan mata, tapi tes ketelitian mata, ilusi mata, tipuan mata 1657 gambar 25 MB)

7. Feel a Phantom Sensation
 Sensasi Phantom digambarkan sebagai persepsi bahwa seseorang yang berkaitan dengan anggota badan atau organ yang tidak secara fisik bagian dari tubuh. Sensasi yang paling sering terjadi amputasi tangan atau kaki, tetapi juga dapat terjadi setelah penghapusan payudara atau organ internal.

8. 18000 Hz Sine Wave

Ini hebat bro hanya para Pubertas saja yang bisa mendengarnya
Download Wave DISINI 18000Hz Sinewave (under 20s)
Cobalah dengar suara ini. Hal ini disebut "under 20's". Ini adalah gelombang sinus di 18.000 Hz (dengan perbandingan, peluit anjing suara di 16.000 - 22.000 HZ - artinya anjing dapat mendengar suara ini juga). Bunyi ini digunakan oleh beberapa remaja sebagai nada dering pada ponsel mereka sehingga hanya mereka (dan orang lain dari kelompok usia mereka tentu saja) dapat memberitahu bila telepon berdering.

Telinga bagian dalam manusia memiliki desain fungsional untuk mendengar suara dalam berbagai frekuensi. Mendengar bukan hanya fungsi dari telinga tetapi amplitudo osilasi dilakukan ke otak. Sebagai orang tua mereka kehilangan kemampuan untuk mendengar suara bernada tinggi.

9. Confuse your photoreception

Lihat titik tengah  pada gambar min 30 detik dan kemudian lihat ke dinding di dekat Anda, Anda akan melihat titik terang, berkelip beberapa kali, apa yang Anda lihat? atau bahkan siapa yang Anda lihat?

Lihat mata burung kakatua merah sementara Anda perlahan menghitung sampai 20, dan cepat lihat ke sangkar burung kosong. Gambar, samar-samar burung hantu biru-hijau akan muncul di kandang. Coba hal yang sama dengan kardinal hijau, dan seekor burung samar magenta akan muncul.

Ketika melihat suatu gambar dalam jangka waktu (biasanya sekitar 30 detik) dan kemudian melihat ke bidang putih, satu jenis efek yang disebut pf suatu afterimage dapat dilihat. Penjelasan umum diberikan untuk afterimage adalah bahwa fotoreseptor (batang dan kerucut) dalam mata menjadi, Äúfatigued, AU, dan tidak berfungsi serta orang-orang fotoreseptor yang tidak terpengaruh (yang, Äúfatigue, AU sebenarnya disebabkan oleh pemutihan sementara dari pigmen peka cahaya yang terkandung dalam fotoreseptor) ini menghasilkan informasi yang disediakan oleh fotoreseptor tidak seimbang, menyebabkan afterimages muncul. Sebagai fotoreseptor menjadi kurang, Äúfatigued, AU, yang membutuhkan waktu antara sepuluh atau tiga puluh detik, keseimbangan sudah pulih kembali,dan afterimage akan menghilang.
Oh ya kalo mau baca tentang after image, klik disini dan kalo mau downoad puluhan gambar-gambar after image klik disini

Sekarang lakukan trik lain untuk mengacaukan fotoreseptor Anda. Pergilah ke kamar, tutup pintu dan matikan lampu sehingga ruangan menjadi gelap. Tunggu sampai mata Anda beradaptasi dengan kegelapan. Anda harus dapat melihat bentuk dasar ruang dari sedikit cahaya yang datang dari bawah pintu. Selanjutnya, tutup mata kanan Anda dan tutup dengan tangan Anda. Hidupkan lampu, jaga agar mata Anda tetap tertutup. Tinggalkan lampu selama sekitar satu menit atau sampai mata kiri Anda telah disesuaikan dengan cahaya.buka mata Anda dan lihat ruangan gelap.

Apa yang Anda lihat? Apa Anda mengalami ilusi yang ditemukan oleh peneliti Uta Wolfe yang tampaknya mata kiri ditutup, meskipun terbuka. siklus visual yang membutuhkan waktu untuk teradaptasi, jika tidak teradaptasi pada mata kiri, mata akan mengirim sinyal yang salah ke otak sehingga gambar akan menjadi gelap untuk mata kiri sampai teradaptasi.


10. Confuse your Cognition

PERHATIAN !!!
GAMBAR DI ATAS BENAR-BENAR BERPUTAR SATU ARAH ! KALO TIDAK PERCAYA SILAHKAN SAVE DAN DECOMPILE FILE GIFNYA.
DI BLOG SEBELAH ADA YANG MELAKUKAN PENIPUAN YAITU DENGAN MENGGUNAKAN DUA PUTARAN !!!

Lihatlah gadis yang berputar. Apakah Anda melihatnya berputar searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam? saya melihatnya berputar berlawanan arah jarum jam, tetapi saya mampu mengalihkannya ke arah lain.

gambar yang berputar adalah bentuk ilusi perputaran siluet yang lebih umum. Gambar tidak objektif "berputar" dalam satu arah atau yang lain. gambar dua dimensi yang hanya bergeser ke belakang. Tapi otak kita tidak berevolusi untuk menafsirkan representasi dua dimensi dari dunia tetapi dunia tiga dimensi yang sebenarnya. Jadi pemrosesan visual kita mengasumsikan kita sedang melihat gambar 3-D dan menggunakan petunjuk untuk menafsirkan seperti itu. Atau, tanpa petunjuk yang memadai hanya dapat sewenang-wenang memutuskan cocok, berputar searah jarum jam atau berlawanan.

Dengan melihat sekeliling gambar, berfokus pada bayangan atau bagian lain, Anda mungkin akan memaksa sistem visual Anda untuk merekonstruksi gambar dan mungkin memilih arah yang berlawanan, dan tiba-tiba gambar akan berputar ke arah yang berlawanan.

Kalo saya pertama kali melihat berputar ke searah jarum jam (ya iya lah sudah mekanisme gambarnya) tapi setelah saya rabunkan mata di antara kaki dan bayangan kaki, gambar itu berputar belawanan arah jarum jam lalu saya perlahan naik ke tubuh berputar lagi searah jarum jam)

http://harisahmad.blogspot.com/2010/06/cara-bermain-dengan-otak.html




Komentar

  1. kalau bisa melakukan yang membuat angka 6 dan nol itu berarti gimana? (saya lgsg bisa 1x coba dgn lancar..)

    BalasHapus
  2. Otak kanan anda istimewa. anda orangnya kreatif

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama

Postingan populer dari blog ini

Sistem, Cara Kerja, Cara Melacak dan Jasa Lacak Posisi Seseorang dari Nomor HP

Bereksperimen dengan Raket Nyamuk

Teori dan Rangkaian Transistor Sebagai Penguat Arus