Selasa, 29 Juni 2010

Mengetes Antivirus tanpa Virus dengan menggunakan EICAR Standard Anti-Virus Test File

Ya biasanya kita mengetes sebuah file apakah virus atau bukan dengan antivirus. Namun kali ini kita akan mengetes antivirus, apakah bekerja efektif atau tidak.
Caranya, downlodlah file ini :
Setelah download selesai, disable dulu antivirus anda. lalu ekstrak lah file tersebut oh iya password zipnya : dadanku23 . Setelah itu enable lagi antivirus anda. Kalo memakai kasversky, setelah di enable kan maka akan langsung terdeteksi sebagai virus atau trojan atau apalah namanya. Namun bila anda tidak memakai kasversky atau tidak mendeteksi adanya virus, jalankanlah file Antivirus test by dadan.com.
Bila antivirus anda tetap tidak mendeteks file ini sebagai virus, heheheh anda tahulah yang harus anda lakukan. Silahkan cari Antivirus yang lebih baru.
PERHATIAN !
File ini tidak berbahaya bagi komputer anda, cara kerjanya seperti ini (menurut saya ya....) :
Ada seorang anak dan seorang polisi. Si anak ingin mengetes kecerdasan sang polisi dengan mengaku bahwa dia adalah pencuri.
Nah itulah yang ada dalam benak saya.

Namun setelah saya bongkar skripnya dan melakukan google search dengan kode tersebut. Di dapatlah satu kata yang cocok dengan kode tersebut, yaitu EICAR. (nama resminya EICAR Standard Anti-Virus Test File)
kalo mau tahu tentang EICAR silahkan cari di : http://www.eicar.org atau di wikipedia.

1 komentar :

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama