Kamis, 20 Mei 2010

Javascript : Kamu harus Online

Hmm Rasanya setelah postingan kemarin tentang Copyright protect, agar para plagiator tidak lupa mencantumkan sumbernya, belum puas deh.
Baiklah kalau saya kurang puas, saya akan memposting tentang online protect. Script ini adalah untuk mengecek apakah file ini dijalankan online atau tidak. Jadi begini, ada pengunjung yang tertarik dengan artikel kita dan menyimpan halaman web nya. Namun setelah di jalankan di rumah (karena tadi OL di warnet) halaman web tadi tidak bisa dibuka, malah meredirect ke sumber asal.
hehe gimana ?
Scriptnya cukup sederhana, ya javascript (i love it). Ini dia script awalnya :
Dengan listing di atas, maka halaman yang dijalankan akan terus me reload atau me refresh dirinya sendiri, bila tidak dijalankan secara OL (biasanya firefox menggunakan file:///path bukan http://, ie opera dll juga)

Kalo yang ingin narsis kayak aku, bisa menambahkan link di scriptnya, sehingga kalo halaman itu dibuka bukan merefresh terus tetapi meredirect ke link kita. Misalnya :

Oh iya letakkan kode itu di bawah kode <head> ya...

Kelemahan :
Setelah script itu di hilangkan, maka file bisa dijalankan seperti biasa
Wah wah wah Subcriber Feedburnerku bertambah, jadi terpacu deh tuk posting setiap hari (dengan tulisan yang bermutu tentunya).
Terima kasih kepada semuanya ya....

0 komentar :

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama