Persaingan dan Penipuan berkedok di facebook

Dengarkan aku....  Kumerindukanmu.....

Saat ini di facebook banyak berdiri group-group. Dari group rohani sampai iseng-iseng aja. Persaingan dalam mencari banyak pengikut menjaadi alasan untuk melakukan penipuan. Penipuan ini biasanya dengan men-suggest anggota untuk mengundang teman-temannnya. Contohnya saja di facebook banyak group yang bernada seperti ini : Cara cepat mendapat teman dalam satu menit. Namun pada tab info tertera, anda harus mengundang orang bergabung dengan group ini agar bisa banyak teman. Alhasil bukan anggota yang mempunyai banyak teman melalui grouplah yang banyak pengikutnya.
Ada lagi group yang dalam namanya Pulsa Gratis, Telpon dan SMS gratis, 100 Teman dalam sekejap, merubah lay out dan masih banyak lagi yang lainnya yang bernada seperti itu yang pada ujungnya anggota harus mengundang dulu temannya agar dia dapat gratisannya. Bila belum sampai, katanya teman yang diundang belum banyak. Nipu banget kan ?
Saya sendiri mempunyai sebuah group di facebook, namun saya tidak mengajak anggota untuk mengundang temannya bergabung. Karena tujuan saya bukan untuk persaingan, bukan untuk mencari pengikut, melainkan untuk berdakwah.
Nah kalo yang ini bagi yang ikhlas aja ya, terserah mau gabung atau tidak, mau mengajak teman untuk bergabung atau tidak.
Group saya ada di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem, Cara Kerja, Cara Melacak dan Jasa Lacak Posisi Seseorang dari Nomor HP

Bereksperimen dengan Raket Nyamuk

Teori dan Rangkaian Transistor Sebagai Penguat Arus