Jumat, 23 April 2010

Persaingan dan Penipuan berkedok di facebook

Dengarkan aku....  Kumerindukanmu.....

Saat ini di facebook banyak berdiri group-group. Dari group rohani sampai iseng-iseng aja. Persaingan dalam mencari banyak pengikut menjaadi alasan untuk melakukan penipuan. Penipuan ini biasanya dengan men-suggest anggota untuk mengundang teman-temannnya. Contohnya saja di facebook banyak group yang bernada seperti ini : Cara cepat mendapat teman dalam satu menit. Namun pada tab info tertera, anda harus mengundang orang bergabung dengan group ini agar bisa banyak teman. Alhasil bukan anggota yang mempunyai banyak teman melalui grouplah yang banyak pengikutnya.
Ada lagi group yang dalam namanya Pulsa Gratis, Telpon dan SMS gratis, 100 Teman dalam sekejap, merubah lay out dan masih banyak lagi yang lainnya yang bernada seperti itu yang pada ujungnya anggota harus mengundang dulu temannya agar dia dapat gratisannya. Bila belum sampai, katanya teman yang diundang belum banyak. Nipu banget kan ?
Saya sendiri mempunyai sebuah group di facebook, namun saya tidak mengajak anggota untuk mengundang temannya bergabung. Karena tujuan saya bukan untuk persaingan, bukan untuk mencari pengikut, melainkan untuk berdakwah.
Nah kalo yang ini bagi yang ikhlas aja ya, terserah mau gabung atau tidak, mau mengajak teman untuk bergabung atau tidak.
Group saya ada di sini.

PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama