Rabu, 10 Maret 2010

SMADAV 4.81 >> 5 MARET 2010 PENYEMPURNAAN YANG KURANG BAIK

          Setelah sempat bertentangan dengan smadav dan sempat damai juga. Kali ini saya akan memposting tentang smadav lagi.
         Pertentangan saya dengan smadav dimulai sejak rev 7.5 waktu itu semua aplikasi yang di buat dan decompile dengan autoit akan dideteksi sebagai virus nhatquanglan. Memang menurut sumber dan uji coba sendiri di rumah, virus nhatquanglan yang berasal dari Vietnam ini dibuat dengan autoit. Namun bug ini sempat saya laporkan pada smadav dan smadav menanggapinya dengan perubahan pada rev 8.0.
          Namun bug ini kembali muncul pada rev 8.1 ini. Bahkan smadav mengenalnya sebagai varian nhatquanglan. Wuih..wuih…..
          Selain itu bug juga terdapat pada engine heuristic smadav. Terutama pada pengenalan string terbuka berbahasa Indonesia. Maksudnya ? lihat gambar. 

         File automati’s dan Hangman terdeteksi sebagai suspect virus, hanya karena terdapat string Hanya untuk dan Broken Heart. Setelah saya selidiki ternyata string tersebut terdapat pada salah satu virus lokal. Padahal string tersebut, bukan terdapat pada badan file, melainkan pada bagian information. Lihat gambar :

          Padahal hampir semua aplikasi “buatan” saya ditambahkan string seperti itu. Selain itu, smadav juga akan menblokir aplikasi ini jika tidak dimasukkan ke dalam exception.
          Namun bug baru atau mungkin sengaja dibuat, setelah dimasukkan ke dalam exception pun, file tersebut (hangman dan automati’s) akan tetap di blokir. Karena ketika kita membuka aplikasi tersebut,yang terbuka adalah tampilan utama smadav. Cara yang terbaik adalah mendisable dulu smadav sebelum menjalankan aplikasi tersebut.
        Berita yang kurang enak bagi Defacer Program seperti saya. Hati-hati dalam memasukkan string yang bisa mencurigakan smadav.


PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama