SMADAV 4.81 >> 5 MARET 2010 PENYEMPURNAAN YANG KURANG BAIK

          Setelah sempat bertentangan dengan smadav dan sempat damai juga. Kali ini saya akan memposting tentang smadav lagi.
         Pertentangan saya dengan smadav dimulai sejak rev 7.5 waktu itu semua aplikasi yang di buat dan decompile dengan autoit akan dideteksi sebagai virus nhatquanglan. Memang menurut sumber dan uji coba sendiri di rumah, virus nhatquanglan yang berasal dari Vietnam ini dibuat dengan autoit. Namun bug ini sempat saya laporkan pada smadav dan smadav menanggapinya dengan perubahan pada rev 8.0.
          Namun bug ini kembali muncul pada rev 8.1 ini. Bahkan smadav mengenalnya sebagai varian nhatquanglan. Wuih..wuih…..
          Selain itu bug juga terdapat pada engine heuristic smadav. Terutama pada pengenalan string terbuka berbahasa Indonesia. Maksudnya ? lihat gambar. 

         File automati’s dan Hangman terdeteksi sebagai suspect virus, hanya karena terdapat string Hanya untuk dan Broken Heart. Setelah saya selidiki ternyata string tersebut terdapat pada salah satu virus lokal. Padahal string tersebut, bukan terdapat pada badan file, melainkan pada bagian information. Lihat gambar :

          Padahal hampir semua aplikasi “buatan” saya ditambahkan string seperti itu. Selain itu, smadav juga akan menblokir aplikasi ini jika tidak dimasukkan ke dalam exception.
          Namun bug baru atau mungkin sengaja dibuat, setelah dimasukkan ke dalam exception pun, file tersebut (hangman dan automati’s) akan tetap di blokir. Karena ketika kita membuka aplikasi tersebut,yang terbuka adalah tampilan utama smadav. Cara yang terbaik adalah mendisable dulu smadav sebelum menjalankan aplikasi tersebut.
        Berita yang kurang enak bagi Defacer Program seperti saya. Hati-hati dalam memasukkan string yang bisa mencurigakan smadav.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem, Cara Kerja, Cara Melacak dan Jasa Lacak Posisi Seseorang dari Nomor HP

Bereksperimen dengan Raket Nyamuk

Teori dan Rangkaian Transistor Sebagai Penguat Arus