Kamis, 18 Maret 2010

Berubah dan terus berubah

     Setelah memakai default template yang disediakan blogger, akhirnya saya menemukan template yang menarik, yaitu template facebook 2 kolom. Setelah itu ada lagi menjadi template facebook 3 kolom. Namun yang menjadi masalah adalah template tersebut adalah buatan orang lain sehingga link-link gambar, CSS, dan semuanya mengarah ke sumber. Aku tak sempat menbackup semua link-link tersebut, sehingga suatu hari blog ini terasa lambat untuk loading.
     Yang aku pikir pertama kali adalah adanya javascript, sehingga aku menghapusnya. Namun aku baru sadar kalo ada masalah dengan tempalte facebookku ini. Lalu setelah ditelusuri, ternyata salah satu link pada template yang menuju CSS berada di hotlinkingfiles.com kalo gak salah. dan kemungkinan file tersebut telah dihapus otomatis oleh sistem webnya.
     Lalu aku ganti template lagi ke template yang dipakai bloggku yang lain http://makhluknarsis.blogspot.com, namun ada beberapa yang tidak aku suka sehingga aku hapus dan agak acak-acakanlah tempalteku.
Sekarang aku menggunbakan template blogger yang bisa aku rancang sendiri setelah membaca di Forantum. Lalu sekarang tampilan navbar blogger ada lagi, karena navgar itu berpengaruh pada pagerank. Contohnya Forantum, dia tidak dofollow, namun page ranknya >1


PERHATIAN

Sudah lebih dari satu tahun saya tidak mempunyai HP atau HH. Meskipun saya mempunyai modem dan kartu yang masih aktif, tapi saya tidak punya pulsa dan jarang mengisi kuota untuk membalas pesan, telepon ataupun komentar Anda. Jadi mulai hari ini sampai waktu yang tidak ditetapkan, segala bentuk komunikasi kepada saya hanya melalui email saja. Jika Anda ingin menghubungi saya karena keadaan darurat (misalnya minta bantuan FB kena hack), silahkan baca dan pahami link ini, jika Anda menginginkan respon dari saya.

Mohon maaf apabila ada pesan, komentar, dan permintaan teman di facebook yang belum/tidak terbalas. Harap maklum.


Terima kasih
Dadan Purnama


0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan komentar, kritik, saran, spam atau apa saja yang penting sopan dan tidak SARA ya....

Jika ada pertanyaan atau request yang penting, bisa hubungi Admin di How to Contact

Terima kasih,
Dadan Purnama